Gereget! Pria India Ganti Roda Saat Bajaj Melaju

Penggantian roda bajaj saat masih melaju. (Twitter/riteshadesai)
20 September 2018 16:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, NEW DELHI — Bajaj merupakan kendaraan umum bermotor beroda tiga yang biasanya untuk mengangkut orang. Namun di salah satu kawasan di India, bajaj justru dimanfaatkan sebagai alat pertunjukan di jalanan.

Pada rekaman yang belakangan hari ini viral di media sosial, ada dua pria yang nekat mengganti roda saat bajaj masih melaju. Video tersebut kali pertama diunggah di akun Twitter @riteshadesai, Minggu (16/9/2018).

"Saya pernah mendengar ada yang bisa mengisi bahan bakar pesawat di udara. Namun kali ini, ada orang yang mengganti roda [bajaj] di udara," tulisnya pada keterangan video.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak satu orang menyetir bajaj dan satu orang di belakang berusaha melepas roda. Saat roda belakang sebelah kanan sudah terlepas, orang tersebut dengan cepat langsung menggantinya dengan roda lain. Setelah berhasil menggantinya, orang-orang yang terlibat dalam aksi freestyle pada video viral tersebut berteriak kegirangan.

Tak pelak video tersebut menjadi viral setelah menyebar di berbagai akun Instagram dan ramai dikomentari netizen. Tak sedikit yang berkelakar aksi dua pemuda India itu mengalahkan kru pit-stop pada ajang Formula 1. "Pit stop F1 kalah," tulis pengguna akun Instagram @tahu.tek.rider.

"Fast furious kearifan lokal. Masuk F1 bentar lagi. Wkkwk," imbuh pengguna akun Instagram @ahmad_rizky_2810.

"Enggak sekalian ganti oli sama kampas rem mas?" timpal pengguna akun Instagram @achmad_reza31.

Meski memukau, aksi kedua pemuda itu tak sepantasnya ditiru karena dilakukan di jalanan umum. Selain berbahaya bagi diri sendiri, tentu aksi tersebut juga membahayakan orang lain.