Menjijikkan! Ada Penumpang BAB di Gerbong KRL

Petugas kebersihan membersihkan kotoran dari penumpang KRL yang BAB sembarangan. (Twitter/CommuterLine)
28 September 2018 16:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA — Kisah tragis harus dialami sejumlah penumpang di salah satu gerbong (kereta rel listrik) di Stasiun Jatinegara, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kamis (27/9/2018). Pasalnya, ada salah satu penumpang yang buang air besar (BAB) di salah satu gerbong KRL tersebut.

Kisah tragis itu kali pertama diungkapkan pengguna akun Twitter @catterpink yang mengaku menjadi salah satu penumpang KRL kala kejadian tersebut berlangsung. Melalui akun Twitter tersebut, ia mengadu kepada manajemen PT Kereta Commuter Indonesia di akun Twitter @CommuterLine karena ada penumpang yang BAB di dalam gerbong.

"Tolong @CommuterLine ini ada yang BAB di kereta terus orangnya kabur. Posisi di kereta Jatinegara nomor kereta 1428 gerbong no. 10. Ini se-gerbong sudah enggak tahan sama baunya @krlmania," kicaunya.

Tak pelak kisah tragis yang dialami para penumpang KRL itu menjadi viral dan ramai dikomentari netizen. Banyak yang merasa jijik atas kisah yang terjadi di salah satu gerbong KRL tersebut.

Menanggapi keluhan yang lantas menjadi viral di media sosial itu, manajemen PT Kereta Commuter Indonesia menerangkan kotoran yang ada di dalam KRL sudah langsung dibersihkan para petugas. "Selamat pagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami, dapat kami sampaikan perihal adanya kotoran di dalam rangkaian KRL tersebut telah ditindaklanjuti oleh unit terkait. Berikut gambar pada saat dilakukan pembersihan kotoran tersebut," tulis manajemen pengelola KRL tersebut.

Di sisi lain, pengguna akun Twitter @catterpink tak menyangka keluhannya tersebut menjadi viral di media sosial. Ia lantas menjelaskan jika salah satu penumpang yang BAB di dalam gerbong KRL itu diduga mengalami sakit perut yang tertahankan.

"Jadi sepertinya korban ini sedang sakit dan mungkin sudah tidak bisa tahan lagi. Sejak dari Gondangdia memang sudah gelisah. Untuk kejadiannya ternyata tidak di bangku namun saat berdiri. Korban turun di Stasiun Jatinegara [kemudian direvisi menjadi Manggarai] dengan posisi rukuk kayak mau salat," ungkapnya.

Lantaran kisahnya terlanjur viral, pengguna akun Twitter @catterpink meminta maaf secara terbuka kepada si penumpang yang BAB sembarangan di dalam gerbong KRL. Ia berharap si penumpang yang ia maksud segera sembuh jika memang mengalami sakit perut.