Profil Penari Berkursi Roda di Pembukaan Asian Para Games 2018, Siapa Dia?

Julius Obrero, penari penyandang disabilitas yang memukau di pembukaan Asian Para Games 2018 (Twitter)
06 Oktober 2018 23:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Penari penyandang disabilitas yang tampil di pembukaan Asian Para Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018), mencuri perhatian. Dua penari tersebut bernama Julius Obrero dan Rhea Marquez yang merupakan runner-up ajang pencarian bakat Pilipinas Got Talent 2018.

Julius Obrero dan Rhea Marques merupakan pasangan penari dansa yang tampil unik dengan kursi roda. Meski memiliki keterbatasan fisik, Julius Obrero tampil prima dalam opening ceremony Asian Para Games 2018. Gerakan tangannya memutar kursi roda terlihat sangat lincah.

Duduk di kursi roda tak menjadi penghalang bagi Julius Obrero untuk menari dengan lemah gemulai. Dia bisa melakukan berbagai gerakan yang menghipnosis penonton pembukaan Asian Para Games 2018. Dia mampu mengimbangi tarian Rhea Marquez yang lembut, namun tetap energik.

Julius Obrero tampil dalam dua sesi di opening ceremony Asian Para Games 2018. Pertama, dia tampil bersama Rhea Marquez sebagai pembuka dengan membawakan tarian indah diiringi lagu Bungong Jeumpa. Kedua, dia tampil seorang diri menunjukkan kemampuan menari yang sangat menakjubkan.

Penampilan Julius Obrero di pembukaan Asian Para Games 2018 menjadi salah satu bahan perbincangan hangat warganet di Twitter. Netizen amat takjub dengan kemampuan menari Julius Obrero yang mumpuni meski memiliki keterbatasan fisik. Mereka memberikan apresiasi berupa pujian selangit kepada Julius Obrero.