Bikin Ngakak, Begini Peringatan Mesra Dishub Bandung buat Angkot Nakal

Ilustrasi lalu lintas jalan raya. (Instagram/atcs.kotabandung)
09 Oktober 2018 17:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG — Petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), kembali menorehkan kisah unik yang mampu membuat terpingkal-pingkal. Kali ini, petugas ATCS Dishub Kota Bandung memberikan peringatan kepada pelanggar peraturan lalu lintas dengan kalimat romantis.

Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram milik ATCS Dishub Kota Bandung, @atcs.kotabandung, Sabtu (6/10/2018), petugas memperingatkan pengemudi angkot yang melanggar peraturan lalu lintas di persimpangan Cibaduyut. Pengemudi angkot tersebut diperingatkan karena berhenti di area zebra cross.

Mengejutkannya, angkot tersebut ternyata kosong tanpa pengemudi di dalamnya. Tak pelak hal itu memicu petugas TCS Kota Bandung untuk melontarkan peringatan dengan kalimat romantis.

"Kepada angkot 08, silakan untuk maju. Kenapa angkotnya tidak ada pengemudinya? Kenapa kosong? Silakan pengemudinya kembali ke dalam angkot! Jangan meninggalkan angkot! Angkot saja ditinggalin, apa lagi aku?" ujar si petugas.

Kisah unik dari ATCS Dishub Kota Bandung itu kemudian memicu tawa netizen yang mengaku terhibur dengan kalimat peringatan yang diberikan petugas. "Hahaha itu beneran min? parahhh dahhh ngakakk endingnya," tulis pengguna akun Instagram @sebutsaja_masher.

"ATCS sekarang mah ada komedinya hehe lucu," ungkap pengguna akun Instagram @herlianivera.

"Woiiiiii ngakak," imbuh pengguna akun Instagram @nawangtyasputrii.

Terlepas dari kisah unik tersebut, petugas ATCS Dishub Kota Bandung mengajak masyarakat untuk tak segan memberikan peringatan terhadap para pelanggar peraturan lalu lintas, termasuk para pengemudi angkot.

"Jangan segan menegur pengemudi angkot tidak menaati aturan. Pilihlah angkot yang memberikan kenyamanan. Intinya jangan kapok naik angkot. Yuk, membiasakan tertib itu penting sesering apapun kita di jalan. Tak lupa untuk saling mengingatkan agar bisa tertib di jalan," ajak petugas ATCS Dishub Kota Bandung.