Transaksi di ATM Super Konyol, Uangnya Dibuang Struknya Disimpan

Ilustrasi uang (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
09 Oktober 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menjelma sebagai kebutuhan masyarakat modern. Perkembangan transaksi non-tunai membuat banyak orang sering tidak membawa uang di dalam dompet. Nah, di saat mendesak, seseorang yang memiliki kartu debit bakal menarik uang tunai di mesin ATM.

Saat menarik uang dari ATM, mesin tersebut bakal mengeluarkan struk bertuliskan jumlah uang yang ditarik dan sisa saldo di dalam tabungan. Struk ini biasanya keluar setelah transaksi di ATM selesai. Mulai dari transfer, penarikan, atau hanya sekadar mengecek saldo yang di dalam rekening tabungan.

Nah, kejadian unik terkait transaksi di mesin ATM terekam dalam video viral di media sosial unggahan pemilik akun Twitter @jurilagu, Minggu (9/10/2018). Video itu memperlihatkan seorang pria yang menarik uang di mesin ATM. Menariknya, pria tersebut justru memasukkan uang yang keluar dari mesin ATM ke dalam tong sampah. Dia justru menyimpan struk yang keluar dari mesin ATM ketimbang uangnya.

Video viral yang memuat kisah unik nan lucu tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. Mereka menilai aksi pria tersebut sangat konyol dan berani. "Enggak usah sok2an ntar juga diambil lagi duitnya," komentar @sendayugk.

"Cuma butuh saldo terakhir di struk aja biar enggak lupa," sambung @deiants.

"Enggak salah sih. Dia cuma perlu tahu saldo terakhirnya lewat struk," lanjut @sixteinliesena.