Ngaji di Angkot, Bocah Ini Sukses Tampar Netizen

Bocah yang mengaji di dalam angkot (Twitter)
10 Oktober 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Selalu ada kisah unik dan menarik dalam perjalanan hidup manusia setiap harinya. Mulai dari yang menyenangkan, mengharukan, menyedihkan, bahkan menjengkelkan tak pernah absen dari kehidupan. Seperti baru-baru ini, netizen pemilik akun Twitter @cingtahku, yang merasa tertampar dengan kejadian unik yang baru saja dialaminya.

Pemilik akun Twitter @cingtahku menceritakan pengalamannya saat naik angkutan kota (angkot). Kala itu, dia yang sedang tidak enak hati memilih pulang ke rumah setelah kuliah naik angkot. Kala itu, dia melihat ada bocah laki-laki yang merupakan siswa sekolah dasar (SD) ikut naik angkot bersamanya.

Bocah laki-laki itu duduk di belakang sopir dengan nyaman. Sejurus kemudian, si bocah tersebut mengeluarkan sesuatu dari tasnya. Betapa herannya si pemilik akun Twitter @cingtakuh kala melihat benda yang diambil si bocah dari tas adalah kitab kecil bertuliskan huruf Arab.

"Lagi bad mood banget pulang ngampus kepanasan naik ojol terus dilanjut naik angkot. Pas berhenti, ada anak SD naik, duduk terus ngeluarin sesuatu gitu dari tasnya. Kukira dia ngeluarin apa. Taunya lagi tadarusan. Dek, kamu berhasil menamparku," tulis @cingtakuh, Minggu (7/10/2018).

Aktivitas si bocah yang tidak diketahui identitasnya saat mengaji di dalam angkot membuat pemilik akun @cingtakuh merasa tertampar. Selama ini dia masih banyak mengeluh meski kehidupannya jauh lebih baik daripada bocah tersebut.

"Ini adalah sebuah self reminder. Manusia emang ga pernah cukup atas apa yang dikasih oleh-Nya. Selalu aja kurang. Dari adek ini gua belajar, hidup itu harusnya dijalani, dinikmati, dan disyukuri aja apa adanya.Sehat selalu ya dek, kalo ketemu lagi tampar teteh aja biar sadar," sambung dia.

Kisah menginspirasi yang diceritakan @cingtakuh membuat warganet terharu. Mereka menilai bocah tersebut sangat pandai mengisi waktu luang dengan mengulang pelajaran di sekolah. "Tamparan halus tapi mematikan. Mematikan nafsu dan menghidupkan iman. Semoga adik ini diberkahi amal jariyah yang telah menampar orang lain dengan tadarusnya," komentar @iKhalis.

"Sepertinya itu bukan Alquran. Tapi, tetap saja nampar. Kita mah gadget melulu," imbuh @tubankreatif.

"Duh, saya juga ikut ketampar nih. Mungkin ini adalah momen untuk berhijrah. Biar enggak sering ketampar sama yang beginian. Bismillah," sambung @the_janur.