Hoax Foto Khabib Nurmagomedov Bawa Kaus #2019GantiPresident, Ini Foto Aslinya

Foto Hoax Khabib yang beredar via Instagram. (Istimewa)
13 Oktober 2018 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Viral Share :

Solopos.com, SOLO - Sosok petarung UFC (Ultimate Fighting Champion) Khabib Nurmagomedov menjadi sangat populer usai mengalahkan petarung kenamaan Connor McGregor. Namanya pun mulai banyak dikenal di Indonesia lantaran sosoknya yang beragama Islam.  

Baru-baru ini, kemunculan Khabib membuat heboh netizen Indonesia dengan pose memegang kaos bertuliskan #2019GantiPresident. Akun Instagram dengan nama @mus.tarim mempostingnya di Instagram dan menjadi viral.

Tidak hanya di Instagram, akun Twitter @baharst28 juga memposting foto serupa dengan caption ''Subhanallah..Suka banget waktu khabib bikin kelenger mcgregor yang sudah menistakan islam sekarang tambah suka khabib dukung #2019GantiPresident yang suka like, yang setuju RT ini Tq inSya Allah#2019PrabowoSandiMenang.''

Dalam foto unggahan yang viral tersebut, terlihat Khabib Nurmagomedov berfoto dengan Javier Mendez dan seorang laki-laki lainnya sambil membawa sebuah kaos hitam bertuliskan #2019GantiPresiden.

Namun akun dengan nama @johnnie_muhan membeberkan kepalsuan foto tersebut yang rupanya hasil editan komputer. Menurutnya 'editan amatir kelas warnet. "Kaos berlipat tulisan rata aja,'' katanya. Akun tersebut juga melingkari bagian janggal dari kaos tersebut, pada bagian pojok tulisan terlihat kaos terlipat namun, tulisan dalam kaos tersebut masih terlihat rata.

Hal janggal tersebut tidak hanya terlihat pada kaos yang bertuliskan #2019GantiPresident yang dibawa Khabib Nurmagomedov, ia juga menunjukkan kejanggalan pada kaos yang digunakan seseorang yang berdiri di samping Khabib.

Pria tersebut terlihat memakai kaos bertuliskan "Al-Fatihah Not Alfateka", dengan pembuktian yang sama, akun tersebut membocorkan kejanggalan serupa.

Tidak hanya menunjukkan kejanggalannya saja, akun Twitter @Yuliaa007 juga mengunggah foto asli yang rupanya editan dari foto asli yang diunggah Khabib Nurmagomedov di akun Instagram resminya @khabib_nurmagomedov.

Dalam foto asli yang diunggah Khabib Nurmagomedov di Instagramnya, dirinya membawa kaos hitam bertuliskan 'Trust Me, I'M A Chicken Whisperer', sedangkan Javier Mendez yang kaosnya juga diganti tersebut hanya mengenakan kaos hitam polos hanya sedikit logo kaos yang terletak di sebelah kiri.

Postingan foto asli tanpa editan tersebut diunggah Khabib Nurmagomedov pada tanggal 2 Oktober lalu.