Kisah Inspiratif Siswi Karanganyar Sekolah Sambil Dagang Cilok

Ida Ayu Riski Susilowati pelajar di Karanganyar penebar kisah inspiratif dengan bersekolah sambil berdagang cilok. (Instagram/ics_infocegatansolo)
22 Oktober 2018 18:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pelajar di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian warganet dengan kisah inspiratifnya. Ia dikabarkan tak malu bersekolah sembari berdagang cilok dengan bersepeda.

Kisah inspiratif itu lantas viral dan menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @ics_infocegatansolo, Senin (20/10/2018). Di akun Instagram tersebut, dijelaskan siswi yang viral karena kisah inspiratifnya tersebut bernama Ida Ayu Riski Susilowati.

Di akun Instagram @ics_infocegatansolo juga dijelaskan Ida merupakan warga Kebonagung Kulon RT 006/RW 006, Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Ia bersekolah di SMK Bhakti Karya Karanganyar dan duduk di kelas XII.

Berdasarkan foto yang beredar, memang tampak perempuan berseragam SMA dan mengenakan caping sedang mengayuh sepeda. Pada sepeda tersebut terdapat tempat dagangan bertuliskan "cilok".

Tak pelak kisah inspiratif yang kini viral itu ramai dikomentari warganet yang menganggap salah satu siswi di Karanganyar tersebut merupakan calon orang sukses. Bukan hanya sanjungan, ucapan doa juga ramai diutarakan warganet. "Calon orang sukses, sabar, ikhtiar, dan belajar," tulis pengguna akun Instagram @welyyogw.

"Salut. Calon orang sukses tetep semangat ya mbak," imbuh pengguna akun Instagram @diankw85.

"Semoga barakah. Untuk bekal hidup. Amin," tulis pengguna akun Instagram @wiensriwinarno.

Netizen berharap kisah inspiratif tersebut bisa benar-benar menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya. Warganet juga berharap kisah pelajar di Karanganyar itu menyebar ke seluruh penjuru Indonesia agar bisa menginspirasi pelajar se-Indonesia.