Lagi Syuting, Rapper Kanada Tewas Jatuh dari Pesawat

Jon James McMurray saat beraksi. (Istimewa)
25 Oktober 2018 01:10 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, BRITISH COLUMBIA - Rapper asal Kanada, Jon James McMurray harus tewas secara mengenaskan saat menjalani syuting di pesawat. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu 20 Oktober 2018 di British Columbia, Kanada. Tanpa bisa ditolong, Jon pun jatuh dari pesawat meninggal seketika di tempat.

Hal ini bermula saat rapper berusia 34 tahun itu beraksi dengan berjalan di sayap pesawat berjenis Cessna kecil sambil melantunkan lagunya yang berjudul The Man. Saat ia semakin jauh berjalan, tiba-tiba pesawat pun kehilangan kendali dan sedikit menukik kesamping, hingga akhirnya Jon pun terpeleset.

Cengkraman tangan Jon ke sayap pesawat membuat dirinya kesulitan untuk membuka parasut yang ada dibagian pundaknya. Sampai ia kehilangan tenaga untuk bisa bertahan dan kemudian jatuh ke tanah.

Dilansir Daily Mail pada Rabu (24/10/2018) tim manajemen pun mengatakan jika sebenarnya Jon sudah mempersiapkan aksi ini dengan sangat baik. “Bahkan selama berbulan-bulan ia berlatih secara intensif, dengan tetap mengutamakan keselamatan,”

Sayangnya kejadiaan nahas itu terjadi, hingga akhirnya tubuh Jon pun ditemukan di padang rumput oleh petani Sydey Fox. “Sebelum Jon jatuh, dikabarkan memang jika pesawat itu terbang sedikit rendah diatas rumah mereka,” lapor warga setempat kepada Global News.

Sementara itu pihak berwenang mengatakan mereka masih menyelidiki kematian Jon.

Keberanian Jon menantang maut sebenarnya sudah dilakukan sejak masih remaja. Kala itu Jon James McMurray yang merupakan atlet ski juga kerap melakukan aksi berani disetiap penampilannya. Sayangnya, kecelakaan yang membuat punggungnya patah dan kakinya cedera mengharuskan Jon untuk pension dari dunia ski.

Hingga kini ia memutuskan untuk menjadi seorang rapper, aksinya pun makin ekstrem. Pada September 2015, video music berjudul Hello pun dirilis. Pada videonya kala itu, menampilkan aksi Jon terjun ke sungai dari atas truk container. Video yang dirilis di YouTube itu menuai decak kagum dari netter yang melihat aksi Jon.

Kini aksi di sayap pesawat pada lagu The Man menjadi pertunjukkan terakhir Jon kepada penggemarnya. Unggahan terakhir Jon saat terjun dari tebing pun banjir ucapan duka dari penggemar. Banyak dari mereka yang mengapresiasi keberanian atas aksi Jon James.

Sumber : Suara