Mengatasnamakan Nyi Roro Kidul, Wanita Ini Beri Pesan Agar Evakuasi Lion Air Cepat

Wanita yang diduga kesurupan dan memberi petuah agar proses evakuasi korban tragedi Lion Air JT/610 cepat selesai. (Facebook/Delia Maulida)
01 November 2018 22:39 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO -- Seorang wanita yang terekam video dan diduga kesurupan di kawasan pantai di Karawang, Jawa Barat (Jabar) kini viral di media sosial. Wanita tersebut memberikan beberapa beberapa petuah kepada masyarakat agar proses evakuasi korban tragedi jatuhnya pesawat terbang Lion Air JT-610 di perairan Tanjung, Karawang, Jabar.

Video yang kini viral itu kali pertama diunggah di akun Facebook Delia Maulida, Selasa (30/10/2018). Pada video itu, tampak seorang wanita yang duduk di pantai dan kelilingi banyak orang.

Wanita pada video viral itu memberikan beberapa petuah kepada masyarakat agar para korban tragedi Lion Air JT-610 bisa cepat dievakuasi. "Tolong ini sampaikan sama orang-orang di sini kalau pengin cepat-cepat yang di sana keambil, salat sunah, salat gaib, sama baca Yasin 41 kali, Surat Jin tiga kali, sama Surat Nuh dua kali biar semua keluar tuntas," ungkapnya.

Mengejutkannya, wanita yang diduga kesrupan itu mengatasnamakan Nyi Roro Kidul, sosok gaib yang juga dikenal sebagai Ratu Laut Selatan. "Atas nama Ibu Ratu Nyi Roro Kidul saya mohon sudi kiranya semua melaksanakan ini, saya mohon kasihan sama yang di sana pada nunggu semua hamba mohon semuanya," lanjutnya.

Pengguna akun Facebook Delia Maulida yang mengunggah video tersebut menjelaskan pesan wanita tersebut memang dimaksudkan agar proses evakuasi korban tragedi Lion Air JT-610 cepat selesai. "Agar korban pesawat Lion Air segera ditemukn. Karena smpai saat ini [Selasa] semua korban belum ketemu meskipun dengan menggunakn alat canggih.

Lantaran terkait dengan kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang sedang ramai dibicarakan, video itu tak pelak menyita perhatian warganet. Banyak yang percaya dengan pesan si wanita yang diduga kesurupan itu, namun tak sedikit pula warganet yang tak memercayainya. "Masuk akal kalau salat mah, kan minta sama Allah," tulis pengguna akun Facebook Neli Babel Eli.

"Berdoa wajib lah. Kan hanya keajaiban yang bisa menunjukkan semuanya," timpal pengguna akun Facebook Yuti Yutira.

Terlepas dari berbagai macam komentarnya, video itu memang menydot perhatian netizen. Setelah dua hari diunggah, video yang lantas viral itu telah dibagikan tak kurang 7.200 kali.