Heboh, Roy Kiyoshi Klaim Pernah Ramalkan Tragedi Lion Air

Roy Kiyoshi. (Instagram/roykiyoshi)
05 November 2018 14:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Salah satu paranormal kondang, Roy Kiyoshi, mengaku pernah meramalkan akan ada kecelakaan pesawat di Indonesia. Ramalan Roy itu kemudian dikaitkan dengan tragedi jatuhnya Lion Air JT-610.

Melalui akun Instagramnya, @roykiyoshi, Minggu (4/11/2018), pria 31 tahun tersebut mengunggah video percakapannya dengan Vicky Prasetyo dalam suatu acara di Jak TV setahun silam. Di awal video yang dunggah, terdapat penjelasan jika Roy meramalkan akan ada kejadian yang menimbulkan banyak korban dan kini terjadi lewat tragedi jatuhnya Lion Air JT-610.

Di awal perbincangannya dengan Vicky Prasetyo, Roy Kiyoshi menjelaskan akan ada kecelakaan pesawat yang menimbulkan banyak korban. Pesawat itu, menurut Roy, meledak di udara dan jatuh ke perairan.

"Saya merasa, kalau bisa saya gambarkan, ini adalah kecelakaan pesawat lagi, situasinya saya melihat ledakan api di atas awan dan kemudian jatuh dan kemudian ada suara air, itu saya rasakan. Terlepas masyarakat percaya atau tidak, mungkin ini yang saya rasakan," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Roy memprediksi pesawat yang ia lihat dalam penerawangannya merupakan pesawat dengan rute penerbangan domestik. "Saya melihatnya dalam negeri, api itu nyata di atas awan," lanjut pria kelahiran Jakarta tersebut.

Paranormal yang namanya semakin melejit lewat reality show bertajuk Karma itu mengungkapkan pesawat yang ia lihat dalam penerawangannya jatuh karena human error atau kesalahan manusia, bukan karena rusaknya mesin. Roy Kiyoshi juga membeberkan kecelakaan pesawat di dalam negeri itu bakal terjadi di akhir tahun.

"Di akhir tahun sebelum menutup kita menuju 2018?" tanya Vicky yang kemudian dibenarkan sang paranormal kondang tersebut.

Terlepas dari benar atau tidaknya ramalan tersebut, Roy Kiyoshi tak lupa memberikan ucapan duka cita terhadap korban tragedi jatuhnya Lion Air JT-610. "Praying for Lion Air JT160," tulis Roy pada keterangan video yang ia unggah.