Orang Ini Ancam HRD Kena Azab Jika Tak Diterima Kerja

Ilustrasi intervie kerja (Pictagram)
07 November 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Bagi sebagian orang, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Maklum saja, jumlah lowongan pekerjaan berbanding terbaik dengan ketersediaan tenaga kerja. Jadi, masih orang yang kesulitan mencari pekerjaan.

Saking sulitnya, ada seseorang yang mengirimkan surat lamaran pekerjaan unik kepada pihak sumber daya manusia (HRD) sebuah perusahaan. Orang tersebut menulis surat lamaran pekerjaan bernada ancaman. Dia agaknya sudah frustasi karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Orang yang tidak disebutkan identitasnya itu mengeluh lelah membuat surat lamaran pekerjaan. Uangnya juga telah banyak terkuras untuk membeli map dan amplop guna mengirimkan surat lamaran pekerjaan. Menariknya, di bagian akhir surat tersebut dia menuliskan kalimat bernada ancaman.

Pria tersebut meminta pihak HRD perusahaan itu menerimanya bekerja. Jika tidak, dia mendoakan tim HRD terkena azab yang mengerikan. "Kepada Yth HRD sudah capek saya buat lamaran. Uang habis beli map fotocopy. Semoga kali ini saya bisa diterima. Kalau tidak, saya doakan kena azab. Kuburan bapak/ibu HRD penuh dengan map cokelat sama kertas fotocopy-an," demikian tulisan pada surat lamaran pekerjaan tersebut.

Foto surat lamaran pekerjaan unik yang diunggah di akun Instagram @wowfakta, Sabtu (3/11/2018), membuat warganet geli. Mereka tak menyangka ada orang yang mengirimkan surat lamaran pekerjaan seperti itu. Netizen menilai orang tersebut sudah menjadi korban sinetron azab yang belakangan menjadi buah bibir.

"Hahaha, bukannya dapat panggilan, malah namanya di-blacklist perusahaan," komentar @noviandi07.

"Nanti ada sutradara yang ambil judul, HRD yang penuh dosa karena menolak lamaran kerja yang akhirnya kuburan dipenuhi map dan fotocopy," sambung @bintang_532005 berimajinasi.

"Kalau enggak keterima, refleksi dan cari apa yang kurang. Kalau enggak merasa ada yang kurang, Anda itu malaikat (tak perlu kerja dari manusia). Sabar dan berdoalah. Insyaallah akan dapat kerja yang lebih mantap gajinya," saran @imnot.ben.

"Hahahaha, lha piye ijazah SMA mau nglamar jadi direktur eksekutif. Salah satu BUMN, hahaha," lanjut @digo_partawidjaya.