Dua Pengantin Rela Tinggalkan Pernikahan Demi Tes CPNS

Dua pengantin yang meninggalkan lokasi upacara pernikahan demi mengikuti SKD CPNS 2018. (Twitter/BKNgoid)
07 November 2018 03:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Kisah unik terjadi di tengah seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Seorang laki-laki dan seorang perempuan rela meninggalkan lokasi upacara pernikahan mereka demi mengikuti SKD CPNS 2018.

Kisah unik itu dibeberkan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitternya, @BKNgoid. Salah seorang pria peserta SKD CPNS 2018 di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau rela meninggalkan sejenak lokasi pernikahan yang masih dihadiri para tamu demi mengikuti SKD CPNS 2018.

"#SobatBKN, salah satu peserta di titik lokasi UPT PENKOM BKD Provinsi Riau ini rupanya baru saja melaksanakan akad nikah dan langsung tancap gas mengikuti SKD CPNS 2018 walaupun harus meninggalkan pengantin wanita dan para tamu sejenak," ungkap pengelola akun Twitter BKN, Sabtu (3/6/2018).

Sehari kemudian, Minggu (4/11/2018), ada seorang perempuan yang juga meninggalkan lokasi upacara pernikahan demi mengikuti SKD CPNS 2018. Wanita tersebut diketahui mengikuti SKD CPNS 2018 di Universitas Negeri Padang (UNP).

"#SobatBKN, kalau kemarin [Sabtu] pengantin pria yang meninggalkan pengantinnya dan para tamu. Hari ini [Minggu] ada pengantin wanita yang kabur sejanak demi mengikuti SKD CPNS 2018 dari titik lokasi UNP Padang," ungkap pihak BKN.

Tak pelak kisah unik di tengah SKD CPNS 2018 itu menyedot perhatian warganet. Mereka kagum dengan perjuangan laki-laki dan perempuan tersebut yang rela meninggalkan lokasi upacara pernikahan demi bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau yang kerap juga disebut pegawai negeri sipil (PNS).

Seleksi CPNS 2018 ini memang diikuti banyak orang di seluruh penjuru Indonesia. Ribuan orang di seluruh penjuru Indonesia bersaing untuk menjadi ASN atau PNS.