Viral Kisah Melisa, Bocah SD Probolinggo Menulis Pakai Kaki

Melisa, bocah SD Probolinggo (Facebook)
07 November 2018 21:05 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, PROBOLINGGO – Terlahir dengan kondisi tubuh yang tidak lengkap tak mematahkan semangat Melisa untuk belajar. Gadis cilik yang duduk di bangku kelas II SDN Tukul, Sumber, Probolinggo, Jawa Timur, tetap semangat mengikuti pelajaran di sekolah.

Melisa adalah gadis kecil yang tidak memiliki tangan. Dalam video viral yang dibagikan pemilik akun Facebook Yuni Rusmini, Selasa (7/11/2018), memperlihatkan cuplikan kegiatan Melisa saat menuntut ilmu di sekolahnya.

Dia menunjukkan kemampuannya menulis dengan kaki di papan tulis saat diminta gurunya mengerjakan tugas sekolahnya.

Gadis berhijab dengan rok panjang itu dengan sigap maju ke depan kelas untuk mengerjakan perintah gurunya. Di sampingnya ada seorang siswa yang juga menuliskan hasil pekerjaannya di papan tulis. Setelah selesai, Melisa kembali ke tempat duduknya dengan membawa buku tulis dengan kakinya.

Meja yang dipakai Melisa untuk menulis berbeda jauh dengan milik teman-temannya. Meja yang dipakainya lebih pendek guna memudahkannya menulis dengan kaki. Meski kondisi fisiknya berbeda, Melisa tidak terlihat minder di depan teman-temannya.

Video yang memperlihatkan Melisa menulis dengan kaki membuat warganet terenyuh. Semangat Melisa menuntut ilmu memang layak dijadikan contoh. "Ya Allah, netes tenan air mataku. Semoga ada hikmah dan kebahagiaan di balik kekuranganya," komentar Yus Sun Wijaya.

"Semoga kelak kau menjadi anak yang sukses nak," imbuh Andi Risaldi.