Sakti! Lecutan Cambuk Ini Mampu Robohkan Panggung Reog

Ilustrasi pertunjukan reog. (Wikimedia.org)
08 November 2018 01:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Pertunjukan reog kerap kali menampilkan aksi ekstrem yang dibumbui dengan hal-hal mistis. Tak jarang pemain reog memakan beling atau bunga dan tampak seakan-akan sedang kesurupan makhluk halus.

Namun pada salah satu pertunjukan reog yang videonya kini viral di media sosial, ada keanehan lain selain aksi makan beling dan makan bunga. Keanehan itu terjadi kala salah satu pemain reog melecutkan cambuknya sehingga menimbulkan suara keras.

Setelah cambuk dilecutkan, panggung yang berisi para pemain musik langsung roboh. Tak pelak hal itu mengundang berbagai macam dugaan netizen yang menontonnya.

Video viral itu diketahui diunggah di akun Facebook Fine Jr, Jumat (2/11/2018). Pada keterangan video, ia menegaskan bahwa si pelecut cambuk memiliki kesaktian. "Yo iki wong sakti [Ini baru namanya orang sakti]," tulisnya.

Video yang belum diketahui pasti lokasi perekamannya itu lantas mengundang perhatian netizen. Terlepas dari belum diketahuinya penyebab panggung roboh, banyak yang menyatakan video viral itu memang menunjukkan kesaktian si pemain reog. "Sakti dipecut langsung ambruk," tulis pengguna akun Facebook Dwi Purnomo.

"Weeeh. pecute sakti. Sekali cambukan roboh," timpal pengguna akun Facebook Tari Yanto.

"Puh. Sakti tenan iki, sekali hempas langsung ambruk," ungkap pengguna akun Facebook Syahdan Setiawan.