Tes CPNS Serasa di KUA, Pengantin Ikut Ujian Pakai Riasan Lengkap

Wanita pengantin masih mengenakan riasan lengkap mengikuti SKD CPNS 2018 di UPT BKN Batam, Kepulauan Riau. (Twitter/BKNgoid)
11 November 2018 07:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BATAM — Kisah unik kembali terjadi pada seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Setelah beberapa waktu lalu ada dua pengantin yang meninggalkan lokasi pernikahan demi ikut SKD CPNS 2018, kali ini ada wanita pengantin yang masih mengenakan riasan lengkap mengikuti SKD CPNS 2018.

Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), melalui akun Twitter @BKNgoid, Sabtu (10/11/2018), mengungkapkan wanita dengan riasan pengantin lengkap itu mengikuti SKD CPNS 2018 di UPT BKN Batam, Kepulauan Riau. Diungkapkan pula, wanita itu langsung berangkat ke lokasi SKD CPNS sesaat setelah akad nikah.

Wanita tersebut sampai di lokasi SKD CPNS 2018 dengan diantar suaminya yang baru saja menikahinya. "#SobatBKN hari ini sang pengantin pria menemani pengantin wanita yang mengikuti SKD di tilok UPT BKN Batam. Sehabis akad mereka langsung tancap gas ke tilok SKD dengan riasan masih lengkap. Tilok serasa KUA ya," ungkap Humas BKN.

SKD CPNS 2018 memang menyisakan sejumlah kisah unik terkait pesertanya. Sebelumnya, ada dua pengantin yang rela meninggalkan lokasi pernikahan yang masih dipenuhi tamu demi mengikuti tes supaya menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau yang kerap juga disebut PNS.

Tak pelak kisah unik tentang pengantin peserta SKD CPNS 2018 menyita perhatian netizen. Banyak yang kagum dengan perjuangan para peserta SKD CPNS 2018 demi lolos menjadi abdi negara.