Mantul! Ini Lagu OST Keluarga Cemara Versi Korea

Cuplikan sinetron Keluarga Cemara (Youtube)
12 November 2018 03:15 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Generasi 1990-an tentu sudah tak asing dengan serial Keluarga Cemara. Sinetron yang tayang sejak 1996 sampai 2004 itu cukup digemari penonton pada zamannya. Soundtrack sinetron tersebut yang dinyanyikan Novia Kolopaking juga masih terkenal sampai sekarang.

Meski sudah cukup lama berlalu, lagu Keluarga Cemara masih sering dinyanyikan sejumlah orang. Bahkan, ada beberapa penyanyi yang meng-cover lagu tersebut dengan gaya masing-masing. Seperti seorang pria yang menyanyikan lagu Keluarga Cemara dalam bahasa Korea yang viral lewat video unggahan akun Twitter @adimasnuel, Jumat (9/11/2018).

Video itu memperlihatkan seorang pria muda mendendangkan lagu Keluarga Cemara dengan suara merdunya. Menariknya, lagu itu dinyanyikan dalam bahasa Korea diiringi alunan musik lembut. "Jadi inget harta berharga versi Korea ini. Berasa lagi denger OST Goblin," tulis @adimasnuel sebagai keterangan video.

Warganet yang menonton video viral itu sependapat dengan pemilik akun Twitter @adimasnuel. Netizen menilai lagu tersebut menjadi semakin syahdu dinyanyikan dalam bahasa Korea. "Adem banget lagunya. Jadi pengin berkeluarga. Eh gimana? Pengin selalu dekat dengan keluarga maksudnya," komentar @aniisshusna.

"Aku jadi berasa tua kalau tahu lagu ini tuh OST-nya Keluarga Cemara," sambung @InnaTriana.

"Ini judulnya apa, jadi pengin download. Bagus banget lagunya," imbuh @Riskakaka.

Sebagai informasi, serial Keluarga Cemara bakal diangkat dalam sebuah film layar lebar. Film ini menceritakan nilai-nilai kehidupan yang diperoleh dari pengalaman sehari-hari. Rencananya, film tersebut dirilis pada 3 Januari 2019.