Sandiaga Uno Beli Ayam Mainan, Diberi Nama Owo dan Owi

Sandiaga Uno bersama dua ayam mainan yang ia beli di Purwakarta, Jabar. (Instagram/sandiuno)
15 November 2018 15:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, PURWAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Sandiaga Uno, menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/11/2018). Di Purwakarta, Sandi juga membeli dua ayam mainan produk dari salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Purwakarta.

Menariknya, dua ayam mainan yang dibeli itu ia beri nama Owo dan Owi, kata yang kerap digunakan sebagian netizen untuk menyebut nama Prabowo dan Jokowi. Hal tu diungkapkan Sandiaga Uno di akun Instagramnya, @sandiuno.

"Ini saya beli ayam-ayaman produk UMKM lokal di Purwakarta. Saya kasih nama ayam-ayaman ini Owo dan Owi," tulis cawapres pendamping capres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 mendatang tersebut.

Benar saja, netizen yang berkomentar langsung menduga nama yang diberikan Sandiaga Uno terhadap ayam mainan itu terinspirasi dari nama para capres. "Kok namanya Owo dan Owi bang? Jadi mirip nama seorang calon," ungkap pengguna akun Instagram @ham.9415.

"Ahahahaha.. Iya Owo dan Owi, keren namanya," timpal pengguna akun Instagram @nurdin1568.

Terlepas dari komentar netizen, pria yang akrab disapa Bang Sandi itu menegaskan ayam mainan bernama Owo dan Owi itu tidak untuk diadu. "Ini ayam-ayaman bukan untuk diadu apalagi untuk dibaperin," ungkapnya.

Seakan-akan menyiratkan makna tersendiri, Sandiaga Uno juga berharap ayam mainan bernama Owo dan Owi itu mampu hidup berdampingan. "Biarkan ayam-ayaman ini hidup berdampingan sehingga terwujud ayam-ayaman yang damai dan sejahtera," pungkas Sandi.