Unik! Petugas Dishub Peringatkan Pengendara Nakal Pakai Jurus Naruto

Petugas Dishub Kota Bandung menunjukkan jurus andalan Naruto (Instagram/atcs.kotabandung)
26 November 2018 17:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, BANDUNG – Ada saja pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. Peringatan tertulis maupun lisan sepertinya kurang memberikan efek jera. Meski demikian, petugas Dinas Perhubungan dan polisi lalu lintas tak pernah bosan memperingatkan pengendara yang nekat melanggar aturan berlalu lintas. Seperti terekam dalam video viral unggahan akun Instagram @atcs.kotabandung, Sabtu (24/11/2018).

Video viral itu memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor berboncangan tanpa helm yang diperingatkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub). Seorang petugas Dishub memperingatkan pengendara tersebut untuk minggir melalui pengeras suara yang dipasang di simpang lampu mewah BKR Sriwijaya, Bandung, Jawa Barat.

Peringatan tersebut direspons oleh petugas Dishub lainnya yang sedang bertugas di persimpangan tersebut. Dia langsung menghampiri si pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tersebut. Dia meminta si pembonceng melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum.

Menariknya, dalam menjalankan tugas itu si petugas Dishub menggunakan jurus andalannya, yakni kagebunshin no jutsu. Jurus tersebut biasa dipakai oleh tokoh anime ternama, Naruto, saat mengalahkan musuh. Namun, jangan harap jurus yang dipakai si petugas Dishub sama dengan Naruto.

Seusai menegur si pengendara sepeda motor, petugas Dishub itu berjalan ke pinggir dan menunjukkan jurus andalannya, kagebunshin no jutsu. Jurus tersebut berupa jogetan lucu. Petugas yang memakai helm itu mengangkat tangan ke atas dan menggoyangkan badannya ke kakan dan kiri.

Warganet yang melihat tingkah lucu petugas Dishub Kota Bandung itu memberikan beragam komentar menggelitik. Netizen benar-benar geli melihat tingkah si petugas yang tengah melakukan tantangan #DagelanHelmChallenge.

"Pakai helm tapi enggak naik motor. Terus dia joget-joget kayak cacing kepanasan," komentar @nandho90 geli.

"Ya Allah, kagebunsin katanya. Mana challenge banting haters lagi, hahaha," sambung @mas_je15.

"Lagi bete2nya nungguin lampu merah, berubah jadi ngakak gue. Kapan ya Purbalingga ada kayak gini," imbuh @salis_budi_sachudy.