Ini Sosok Rian Jombang, Penceramah Muda yang Viral di Medsos

Rian Adji Prasetya (Instagram)
27 November 2018 17:05 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Rian Adji Prasetya, seorang siswa MAN 1 Jombang, Jawa Timur, menggemparkan jagat maya. Hal itu disebabkan oleh video ceramahnya yang viral di media sosial. Ya, Rian Adji Prasetya dikenal sebagai salah satu penceramah kondang di Jawa Timur.

Meski masih muda, kemampuan Rian Adji Prasetya dalam berceramah cukup luar biasa. Dia mampu menghipnosis audiens untuk mendengarkan ceramahnya dengan gaya kekinian. Berbekal pengetahuan agama dan kemampuan public speaking yang mumpuni, Rian Adji Prasetya menjadi salah satu penceramah yang kerap mengisi berbagai kajian remaja.

Ceramah yang dibawakan Rian Adji Prasetya kebanyakan bertema tentang percintaan yang menjadi hal menarik bagi remaja. Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos ditambah dengan pembawaan yang ekspresif sukses menjadikannya terkenal.

Salah satu kalimat Rian Adji Prasetya yang sangat viral yakni, "kalau kamu benci aku, sakiti saja aku. Jangan hatiku, karena di situ ada kamu." Kalimat tersebut disampaikan dengan mimik wajah tengil yang mengundang tawa.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, akun Instagram pribadi milik Rian Adji Prasetya @rian_adji_prasetya, memiliki sekitar 54.000 pengikut. Melalui akun tersebut dia mengunggah beberapa video ceramahnya yang menuai beragam respons dari warganet.

Sejumlah netizen yang penasaran dengan sosok Rian Adji Prasetya akhirnya lega setelah menemukan akun Instagram si bocah yang juga seorang penceramah itu. "Oh ini toh bocah yang viral karena pintar ceramah," komentar @ansssrrfa.

"Ini orang yang bilang sakiti aku saja, jangan hatiku karena di situ ada kamu? Hahaha," sambung @rizky_nopex977.

"Akhirnya setelah melakukan pencarian ketemu juga. Ini toh yang namanya Rian Jombang, wkwkwkw," lanjut @chennnellll geli.