Tonton! Begini Serunya Atlet Berprestasi Ikutan Tes CPNS

Jonatan Christie mengikuti SKD CPNS 2018 di Kantor Pusat BKN, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (28/11 - 2018). (Twitter/@BKNgoid)
29 November 2018 15:25 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Sejumlah atlet berprestasi mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (28/11/2018). Di antara sejumlah atlet itu, ada atlet bulu tangkis Jonatan Christie dan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau yang disebut Duo Minions.

Hal itu diungkapkan Humas BKN melalui akun Twitternya, @BKNgoid. Melalui video yang diunggah di akun Instagram tersebut, beberapa atlet memberikan tanggapan mereka terhadap SKD CPNS 2018.

Banyak yang menilai soal SKD CPNS 2018 sangat sulit. Marcus Gideon mengaku kesusahan saat mengerjakan Tes Inteligensi Umum (TIU). "Yang matematika itu [TIU] masih agak susah," ujar pebulu tangkis yang biasa dipasangkan dengan Kevin Sanjaya tersebut.

Sedangkan atlet bulu tangkis top lainnya, Tantowi Ahmad, juga mengaku kesusahan mengerjakan soal SKD CPNS 2018. "Biasanya kita lihat raket sama kok, tiba-tiba sekarang dihadapkan dengan soal-soal yang itu kan harus belajar cukup lama," ungkapnya.

Pada tes tersebut, para atlet mengaku lebih memilih bertanding di arena pertandingan dibandingkan harus mengerjakan soal SKD CPNS 2018. Menurut mereka, soal SKD CPNS 2018 jauh lebih susah dibandingkan harus mengalahkan lawan di arena pertandingan.

Meski begitu, para atlet berperestasi tersebut mengapresiasi pemerintah yang telah membuka kesempatan bagi mereka untuk menjadi aparatur sipil negara (AS) atau yang juga kerap disebut PNS. Dengan adanya kesempatan menjadi PNS, mereka mengaku tak khawatir lagi dengan masa depan sebagai atlet.

Terlepas dari tanggapan mereka, foto dan video para atlet top yang mengikuti SKD CPNS 2018 itu kini viral di media sosial. Netizen pun kebanyakan memberikan respons positif atas keikutsertaan atlet berprestasi di SKD CPNS 2018.