Viral! Dekorasi Pelaminan Anti-mainstream, Bisa Dilewati Pikap

Pelaminan melayang (Twitter)
30 November 2018 05:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pelaminan di setiap resepsi pernikahan selalu didesain dengan sangat indah untuk menjadi pusat perhatian. Tempat duduk pengantin itu diposisikan di bagian depan sebagai fokus utama. Namun, kali ini ada model pelaminan yang cukup unik karena dibuat melayang.

Pelaminan melayang yang disebut sebagai model dari kahyangan itu dipamerkan lewat foto unggahan pemilik akun Twitter @giewahyudi, Rabu (28/11/2018). Pelaminan tersebut di desain melayang sehingga tidak mengganggu keluar masuk kendaraan. Jika pelaminan itu tidak melayang, maka si empunya hajat harus menutup jalan yang menghalangi kendaraan melintas.

Foto pelaminan yang didesain melayang itu tak pelak mengundang beragam reaksi kocak dari warganet. Sejumlah netizen tampak kagum dengan ide kreatif mendesain pelaminan melayang itu. Namun, beberapa lainnya tampak khawatir dengan keselamatan pengantin yang bakal duduk di pelaminan itu.

Pelaminan itu dibuat melayang dengan tembok dua rumah sebagai penyangga. Di bawahnya ada beberapa bambu yang disusun sedemikian rupa sebagai tiang penyangga. Kursi pelaminan berwarna putih itu sangat kontras dengan lantai berkarpet merah.

Sayangnya, tidak dijelaskan detail lokasi pelaminan melayang itu. Namun, sejumlah netizen berasumsi lokasinya berada di Ungaran, Jawa tengah, tak jauh dengan objek wisata Umbul Sidomukti di Bandungan.

"Wah, pernah lewat jalan ini mau ke Umbul Sidomukti Ungaran. Pantesan familiar," komentar @evandwirza.

"Nanti kalau gue nikah kayak gini ah. Tapi, bawahnya rel kereta aja," sambung @SenjaSewu.

"Ini kuat enggak pas tamunya salaman. Nanti ambruk kan repot," imbuh @pakrewe__ khawatir.