Ayah Crazy Rich Surabayan: Suvenir Emas dan Doorprize Jaguar Hoax

Pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang disebut "Crazy Rich Surabayan" (Istimewa - Instagram)
30 November 2018 04:10 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, SURABAYA - Pernikahan pasangan konglomerat Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa, yang disebut publik sebagai "Crazy Rich Surabayan", menjadi viral lantaran kemewahannya. Resepsi keduanya sendiri baru akan dilangsungkan pada Sabtu (1/12/2018) akhir pekan ini di Pulau Dewata, persisnya The Mulia Resort Bali.

Informasi yang beredar di media-media sosial dan dikutip oleh sejumlah media massa, pernikahan itu dibumbui oleh banyak hal. Namun, tak semua informasi itu benar. Salah satu informasi yang belakangan diketahui bohong alias hoaks adalah, bakal ada doorprize berupa mobil Jaguar.

Tak hanya itu, disebutkan pula pernikahan itu bakal membagikan suvenir berupa koin emas asli berukir wajah kedua mempelai untuk para tamu. Ternyata, penelusuran Suara.com, kabar mengenai doorprize berhadiah mobil Jaguar serta suvenir alias cendera mata koin emas itu bohong alias hoax.

Rendra Tjahjadi, 60, ayah dari Jusup Maruta Cahyadi membantah kabar tersebut. Bahkan dirinya mengatakan, pemberian doorprize mobil Jaguar dan suvenir emas antam adalah hoax atau berita bohong.

"Tidak benar itu. Itu hoax dan meresahkan saya. Tidak ada doorprize mobil Jaguar dan tidak ada suvenir emas Antam," tegas Rendra Tjahjadi dilansir Suara.com, Kamis (29/11/2018) saat ditemui di rumahnya.

Rendra Tjahjadi menjelaskan, pernikahan anak pertama dari tiga bersaudara tersebut lebih ke arah sosial. "Kami justru meminta sumbangan dari tamu, yang nantinya akan disumbangkan ke korban bencana alam seperti Donggala, Sigi, Lombok dan lainnya. Dalam pernikahan, kami mengundang band Michael Learns to Rock (MLTR).”

Selain kabar hoaks tersebut, yang menjadi buah bibir adalah foto pre-wedding mereka dilakukan di sejumlah negara dalam 5 benua. Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa disebut melakukan sesi foto pre-weddding di benua Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia.

Rendra mengakui adanya foto pre-wedding yang menggegerkan tersebut. Namun, kata Rendra, sesi foto pre-wedding tersebut bukan direncanakan alias dilakukan secara spontan. "Memang benar foto pre-wedding itu di lima benua. Namun tidak direncanakan," tegas Rendra.

Rendra mengatakan, ia dan keluarganya termasuk Jusup kebetulan tengah berada di luar negeri sehingga sekaligus melakukan foto pre-wedding. "Jadi kebetulan kami pas di luar negeri, jadi ambil sekalian foto pre-wedding. Karena tiap tahun kita ke luar negeri," cerita Rendra.

Menanggapi beredarnya kabar pernikahan super mewah anak pertamanya, Jusup Maruta Cahyadi, Rendra mengakui resah. "Saya tidak mau dikatakan menghambur-hamburkan uang dan pamer kekayaan. Sejatinya, acara pernikahan anak saya nantinya lebih ke arah sosial," pungkasnya.

Sumber : Suara