Video Viral Bocah Minum Es Sirup Plastikan Raksasa, Njaluk Ra?

Bocah minum es sirup plastikan ukuran raksasa (Instagram)
30 November 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Membeli minuman yang diwadahi plastik merupakan kebiasaan banyak orang di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Minuman segar ditambah es yang diwadahi plastik bening berbagai ukuran biasa dijajakkan di berbagai warung.

Ukuran plastik es tersebut paling besar biasanya hanya mampu diisi air sekitar satu liter. Namun, beberapa hari belakangan warganet dihebohkan dengan seorang bocah yang memegang plastik es berukuran jumbo.

Dalam video viral unggahan akun Instagram @jelajahsolo, Kamis (30/11/2018), terlihat seorang bocah laki-laki yang duduk teras rumah sambil memegang minuman segar berwarna oranye terang di tangannya.

Bocah tersebut menawarkan minuman yang dipegang kepada sejumlah temannya sambil tertawa. Dia mengatakan minuman tersebut dibeli dengan harga Rp5.000. "Njaluk ra? Tak entekne dewe wetengku mledhos. Kencing manis aku. (Minta enggak? Kalau saya habiskan sendiri perutku meletus. Kencing manis aku)," kelakar bocah tersebut sambil menyedot minuman segar berwadah plastik jumbo yang dipegangnya.

Plastik es yang dipegang bocah itu ukurannya memang tidak lazim dipakai untuk tempat minuman. Plastik seperti itu biasanya dipakai untuk wadah sekitar tiga sampai lima kilogram beras. Tak ayal, video unik tersebut viral dan menuai beragam reaksi kocak dari warganet.

"Wow, belinya di mana dik? Aku mau dong minum es sebanyak itu," kelakar @tiaa__.

"Wah, ini plastik biasa buat tempat ikan hidup yang ukurannya besar. Bayangin minumnya aja aku enggak sanggup, hahaha," imbuh @fidrd_2563.

"Lucu banget sih, sekalian aja minum dari galon. Lebih mantap, isinya lebih banyak," sambung @novittatdan__5263.