Fotonya Dimuat Koran Singapura, Sutopo Purwo Nugroho Merasa Kurang Ganteng

Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Twitter - @Sutopo_PN)
06 Desember 2018 18:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, memamerkan fotonya yang dimuat di surat kabar Singapura, The Straits Times. Foto tersebut diunggah melalui akun Twitter pribadinya, @Sutopo_PN, Selasa (4/12/2018).

Foto itu memperlihatkan Sutopo yang mengenakan seragam dinas tengah menjawab pertanyaan saat menggelar konferensi pers. Judul berita surat kabar tersebut, When Disaster Strikes, Indonesia Turns to One Man, cukup mengangkat citra positif Sutopo yang menjadi ujung tombak informasi setiap kali terjadi bencana alam di Indonesia.

Menariknya, Sutopo justru merasa ada yang kurang dalam foto di koran terbitan Singapura tersebut. Dia merasa fotonya yang dimuat di koran tersebut kurang tampan. "Ada profil saya di koran The Straits Times kemarin, Senin (3/12/2018). Kalau tahu sebelumnya mau terbit, saya kirim foto saya yang agak ganteng dikit. Biar lebih memesona laksana beatiful Indonesia," tulis Sutopo Purwo Nugroho.

Cuitan Sutopo Purwo Nugroho yang menandai akun beberapa pesohor ternama Tanah Air, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Raisa, dan Najwa Shihab, mendapat beragam tanggapan netizen. Warganet amat bangga dengan prestasi Sutopo Purwo Nugroho yang mengagumkan itu.

"Salut pak. Peringkat bapak sudah skala internasional. Semoga pengabdian bapak mendapat balasan yang berlimpah dari Allah, amin," komentar @legaldead.

"Hahaha, itu pun ganteng kok pak. Salut dan selamat untuk bapak," sambung @aulya_yusuf.

"Tetap ganteng kok pak. Selamat ya pak. Semoga bapak selalu dalam lindungan Tuhan dan terus menginspirasi," lanjut @ErnadjedieL.

Seperti diketahui, Sutopo Purwo Nugroho baru saja mendapatkan penghargaan berkelas internasional, The First Responders 2018 dalam ajang The Starits Times Asians of the Year. Penghargaan tersebut diberikan oleh surat kabar harian terkemuka Singapura, The Straits Times. Dia meraih penghargaan tersebut atas kinerjanya yang sangat cepat dan tanggap dalam mengabarkan informasi terkini di daerah bencana di Indonesia.