Perjuangan Tukang Becak di Tengah Hujan Deras Ini Viral, Netizen Terenyuh

Tukang becak yang viral karena perjuangannya mengantarkan penumpang di tengah hujan deras yang mendera. (Twitter/hati2dimedsos)
07 Desember 2018 16:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Perjuangan keras seorang pria untuk menafkahi keluarga mereka memang terkadang mampu membuat orang lain tersentuh hatinya. Salah satunya adalah perjuangan seorang tukang becak di tengah hujan deras yang terekam video dan menjadi viral di media sosial belakangan hari ini.

Video tersebut meneyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Twitter @hati2dimedsos, Minggu (2/12/2018), Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang tukang becak terjebak kemacetan lalu lintas di bawah guyuran hujan deras.

Tanpa memakai jas hujan, ia tetap setia melayani penumpangnya. Meski dirinya sendiri kedinginan, si tukang becak justru berusaha menutupi penumpangnya agar tak terkena air hujan.

Benar saja, video viral tersebut kemudian memicu rasa terenyuh netizen yang tersentuh hatinya. Terlebih, si pengunggah video menambahkan caption menyentuh hati. "Apa yang sudah kamu perbuat untuk Ayahmu hari ini?" tulis pengguna akun Twitter @hati2dimedsos.

Sejumlah netizen lantas ramai meengungkapkan rasa sedihnya mengingat perjuangan ayah mereka masing-masing. "Aku langsung telepon ayah habis nonton ini," ungkap pengguna akun Twitter @noped.

"Nangis lihatnya," tulis pengguna akun Twitter @pitramut.

"Ya Allah. Berikan kesehatan dan kebahagiaan serta ketabahan bagi ayah kami," imbuh pengguna akun Twitter @beny_lombok.

Kini, video viral itu sudah ditonton tak kurang dari 225.000 kali di akun Twitter @hati2dimedsos. Bukan hanya itu, video tersebut juga telah di-retweet ribuan kali dan dibagikan di beberapa media sosial selain Twitter.