Lagu Anak Enak Susunya Mama Mama Viral, Bikin Salah Paham

Faiha, penyanyi lagu Enak Susunya (Youtube)
07 Desember 2018 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Lagu anak-anak terbilang cukup langka di jagat musik Indonesia. Anak-anak hampir tidak punya lagu yang bisa dinyanyikan sesuai usia. Namun, belakangan ini ada lagu anak-anak yang mencuri perhatian di media sosial.

Lagu anak-anak yang sedang viral tersebut berjudul Enak Susunya. Lagu itu dinyanyikan oleh gadis cilik bernama Faiha. Lirik lagu tersebut menceritakan tentang manfaat minum susu untuk menjaga kesehatan.

Namun, penggelan lirik lagu Enak Susunya yang dinyanyikan Faiha sempat membuat warganet heboh. Bagian intro lagu tersebut diisi dengan lirik, " enak susunya mama mama. Enak susunya mama mama." Lagu anak-anak bergenre dangdut tersebut sebenarnya dirilis sejak Juli 2018.

Sejak saat itu, lagu Enak Susunya menjadi bahan guyonan warganet di media sosial. Pemilik akun Twitter @dewahoya mengunggah cuplikan klip lagu Enak Susunya yang viral, Kamis (6/12/2018). Pada awalnya, sejumlah netizen mengira lagu tersebut hanya rekayasa. Namun, ternyata lagu itu benar-benar ada dan dinyanyikan oleh Faiha.

"Kirain ini lagu halu, gatau-nya ada beneran," komentar @riskanfhm.

"Tolong, plis, berhenti ini bocah tetangga gue karaoke begini semua kemarin," sambung @Never_Clueless.

"Di sekolah banyak yang nyanyi ini," imbuh @ranisalido.

Sementara itu, sejumlah netizen lainnya mengkritik lagu tersebut. Mereka menilai lagunya sangat ambigu dan tidak layak dinyanyikan anak-anak. Apalagi irama musik lagu tersebut dangdut koplo. "Ya oke sih liriknya khas anak kecil. Tapi, kenapa mesti di-koplo?" tanya @kusniii.

"Lagu kok ada-ada aja," imbuh @agungsquizy.