Gereget! Pria Ini Malah Tidur Saat Jalani SKB CPNS 2018

Salah satu peserta SKB CPNS 2018 do LAPAN, Jl. Pemuda Persil, Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Senin (10/12 - 2018), tertidur saat mengerjakan soal. (Twitter/@BKNgoid)
10 Desember 2018 18:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Sebagian orang mungkin menganggap seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) merupakan sesuatu yang menegangkan. Selain harus melalui serangkaian tes, peserta juga pasti deg-degan dengan hasil yang akan mereka terima.

Namun ketegangan itu tampaknya tak berlaku bagi salah satu peserta SKB CPNS 2018 di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Jl. Pemuda Persil, Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Salah satu peserta SKB CPNS 2018 di lokasi tersebut, justru tertidur saat mengerjakan soal.

Hal itu diungkapkan Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Twitternya, @BKNgoid, Senin (10/12/2018). "#SobatBKN berikut suasana SKB di titik lokasi Antariksa Nasional (LAPAN), oia siapa bilang SKB sulit? Soal-soalnya bisa jadi seperti bacaan dongeng sebelum tidur. Seperti salah satu peserta yang laungsung tertidur pasca-mengerjakan SKB (12/10/2018)," ungkap Humas BKN dengan menyertakan foto.

Berdasarkan foto yang diunggh, suasana SKB CPNS 2018 di lokasi tersebut sebenarnya tampak tenang dan beberapa pesertanya menunjukkan raut wajah serius. Namun salah satu peserta justru tertidur dengan berpangku tangan.

Sontak foto yang memuat kisah unik di tengah SKB CPNS 2018 itu langsung memicu netizen. Beragam komentar kocak pun tak lupa meramaikan foto tersebut. "Mungkin habis begadang min," tulis pengguna akun Twitter @Wardana68293806.

"Itu namanya strategi dipikir karo merem," ungkap pengguna akun Twitter @afrizalh__.

"Soalnya terlalu gampang mungkin, wkwk," imnbuh pengguna akun Twitter @ayuratna163.