Kreatif! Nyetrika Baju Jadi Ujian Masuk Sekolah

Seorang siswa menjalani tes menyetrika (Twitter)
15 Desember 2018 22:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ujian masuk sekolah dilakukan sebagai syarat untuk menentukan siswa yang layak diterima. Adapun materi ujian biasanya soal pengetahuan umum dan tes kecerdasan saja. Namun, baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan ujian masuk sekolah yang aneh.

Dikutip dari World of Buzz, Sabtu (15/12/2018), jagat media sosial dibuat heboh dengan sekolah di Sabah, Malaysia, yang mengetes siswa menyetrika baju sebagai syarat masuk. Kisah unik tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @hasifgan melalui foto, yang diunggah Senin (10/12/2018).

Menurut pemilik akun @hasifgan, foto tersebut diambil di Sekolah Menengah Sains Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Foto itu memperlihatkan siswa sedang menyetrika baju di depan dua penguji. Menurut pemilik akun @hasifgan, sekolah tersebut sebelumnya tidak pernah mengadakan ujian unik semacam itu.

"Sekolah tidak pernah mengadakan ujian semacam ini, menyetrika pakaian, sebagai bagian dari wawancara penerimaan siswa baru. Ini perubahan yang bagus. Dengan begini, Anda mungkin tidak akan melihat siswa mengenakan seragam lecek ke sekolah," demikian keterangan foto unggahan @hasifgan.

Pemilik akun @hasifgan mengaku sempat menuntut ilmu di sekolah tersebut pada 2010-2014. Jadi, dia merasa geli saat melihat foto tersebut viral di media sosial. "Selama saya belajar di sana tidak ada namanya tes menyetrika. Kalau tidak salah, tes ini baru saja diterapkan di tahun ini," sambung @hasifgan.

Kisah unik yang dibagikan pemilik akun @hasifgan tersebut ikut membuat warganet heboh. Tes masuk sekolah yang cukup unik tersebut menjadi bahan guyonan netizen.

"Kayaknya masalah seragam yang tidak disetrika sudah cukup parah. Buktinya sampai dimasukkan ke dalam tes masuk. Good idea teachers. Bagus untuk disiplin mereka nanti," komentar @anhesya.

"Mulai sekarang, sebaiknya belajar menyetrika dulu sebelum ikut tes masuk sekolah, hahaha," imbuh @izzulll geli.

"Berlatih menyetrika baju untuk seniornya, hahah," sambung @baldh menimpali.