Mengerikan, Video Tanah Bergeser & Bangunan Berjalan Saat Gempa

Ilustrasi gempa (Reuters)
29 September 2018 23:56 WIB Adib Muttaqin Asfar Viral Share :

Solopos.com, SOLO -- Gempa besar di Palu dan Donggala yang memicu tsunami, Jumat (28/9/2018), benar-benar merusak setiap bangunan dan jalan-jalan. Namun sebuah video amatir lain yang diduga diambil di Sulawesi Tengah, menunjukkan tanah yang bergeser dan membuat bangunan-bangunan "berjalan".

Peristiwa mengerikan itu terekam dalam video amatir yang diunggah di akun Facebook Aan Pratama Hikman, Sabtu (29/9/2018). Pemilik akun menjelaskan video ini diambil di Sulawesi Tengah saat terjadi gempa Palu dan Donggala pada Jumat petang lalu, namun tak bisa memastikannya lebih lanjut. Dia juga tidak memastikan lokasi yang tepat momen dalam video itu.

"Masih tentang Gempa Tsunami Sulawesi Tengah. Dp tanah butul-butul bergeser, berjalan, berpindah," tulisnya menyertai video itu.

Hingga Sabtu pukul 23.50 WIB, video ini telah ditonton hingga 1,3 juta kali. Unggahan ini juga telah dibagikan hingga 61.000 kali.

"Tadi masih, tapi ini video pas yang gempa 7,7 SR kemarin kayaknya," tulisnya lagi di kolom komentar menjawab pertanyaan netizen lain.