Kisah Misteri: Bidan Bantu Makhluk Gaib Melahirkan

Ilustrasi wanita hamil (Pictagram)
15 November 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ada berbagai kisah misteri yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Meski terkadang diklaim tidak masuk akal, ada sejumlah orang yang mengaku mengalami sendiri kejadian mistis tersebut. Nah, kisah misteri kali ini tentang seorang bidan yang mengaku membantu persalinan makhluk gaib. Bagaimana kisah selengkapnya?

Melalui kicauan di akun Twitter @mcflurryismyluv, Rabu (14/11/2018), seorang wanita yang tidak disebutkan namanya menceritakan kisah bidan membantu proses persalinan makhluk gaib yang menyeramkan. Dia mengklaim kisah misteri itu merupakan pengalaman dari ibu temannya.

Sekitar 2011 lalu, ibu temannya yang berprofesi sebagai bidan, Bu Yaya, mengalami kejadian aneh. Kala itu, dia yang bertugas di desa terpencil dimintai bantuan seorang wanita hamil. Pintu rumah dinasnya diketuk seseorang sekitar pukul 22.00 WIB.

Tanpa ragu, Bu Yaya membukakan pintu dan menerima tamu seorang wanita berusia sekitar 25 tahun yang sedang hamil tua. Wanita tersebut membawa serta anaknya yang berusia empat tahun dan meminta bantuan Bu Yaya karena dia hendak melahirkan.

Wanita itu memberikan kartu pemeriksaan kehamilan yang dikeluarkan Puskesmas di desa tempat tinggalnya. Wanita itu mengaku terpaksa meminta bantuan Bu Yaya karena bidan di desanya sedang tidak ada di tempat. Setelah selesai membantu proses persalinan, Bu Yaya meminta izin kepada si wanita untuk beristirahat sambil menunggu azan subuh berkumandang.

Bu Yaya terperanjat melihat wanita yang dibantunya melahirkan bersama anaknya hilang dari ruang persalinan. Awalnya dia berpikir wanita itu pulang atau pergi ke masjid untuk salat. Namun, sampai pukul 11.00 siang, wanita itu tak kunjung datang.

Tak perlu berpikir panjang, Bu Yaya bergegas mendatangi alamat rumah wanita tersebut. Sesampainya di alamat yang dituju, Bu Yaya disambut seorang wanita tua. Bu Yaya kemudian mengutarakan maksudnya datang ke sana.

Betapa kagetnya Bu Yaya mendengarkan keterangan wanita tua itu tentang perempuan cantik yang dibantunya melahirkan semalam. "Si ibu ini cerita, 40 hari lalu ibu hamil itu dan anaknya meninggal. Mereka kecelakaan pas nyebrang jalan raya ketabrak mini bus dan ketiga nyawa itu tidak bisa diselamatkan," demikian penggelan cuitan pemilik akun Twitter @mcflurryismyluv.

Meski kaget dan ketakutan, Bu Yaya tetap menjalankan pekerjaannya sebagai bidan desa dengan baik. Sampai saat ini, dia masih tinggal di tempat tersebut dan melakoni pekerjaannya setulus hati. Kisah misteri yang dialami Bu Yaya itu pun menuai beragam respons netizen yang kebanyakan merasa ngeri.

"Horornya sampai menusuk tulang," komentar @panaspesial.

"Aku bacanya sambil melotot dan menganga. Oke, aku memang berlebihan. Tapi serius aku kaget banget bacanya," sambung @kedubrakmagic.