Ustaz Abdul Somad Bahas Buaya Darat, Hotman Paris Terusik?

Hotman Paris Hutapea (Instagram hotmanparisofficial)
10 Desember 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Buaya darat merupakan frasa yang biasa dipakai untuk menyebut pria kurang setia karena kerap bergonta-ganti pacar. Keberadaan buaya darat amat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari dan sering menjadi bahasan menarik. Seperti dalam ceramah ulama kondang, Ustaz Abdul Somad.

Dalam video viral yang dibagikan pengacara ternama, Hotman Paris Hutapea, Ustaz Abdul Somad memperingatkan para wanita untuk berhati-hati dengan lelaki buaya darat. Video yang dibagikan, Minggu (9/12/2018), berisi penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang buaya darat.

Ustaz Abdul Somad menceritakan pengalamannya yang baru mengerti makna roti buaya yang sering menjadi hantaran pernikahan masyarakat Betawi. "Saa tanya, bu kenapa orang Betawi nikah ada roti buaya? Jawabnya, ustaz, binatang yang paling setia tak pernah selingkuh adalah buaya. Jadi, kami ingin dia setia seperti buaya, ketika di air," jelas Ustaz Somad dalam potongan ceramah yang diunggah di akun Instagram milik Hotman Paris, @hotmanparisooficial.

Namun, Ustaz Abdul Somad menilai buaya hanya setia ketika berada di air. Sebab, jika sudah naik ke daratan ada istilah buaya darat yang merujuk pada pria nakal. "Buaya setia selama di air. Kalau sudah di darat, jadi buaya darat. Makanya jangan sampai buaya ini naik ke darat," sambung Ustaz Abdul Somad yang disambut gelak tawa jemaah.

Hotman Paris meminta warganet untuk mengundang Ustaz Abdul Somad ke Kopi Joni untuk berdiskusi pada Sabtu (15/12/2018). Dia pun meminta warganet mengajak serta artis Billy Syahputra, Hilda Fitria, dan Kris Hatta.

Selanjutnya, Hotman Paris membeberkan fakta tentang banyaknya wanita yang selingkuh. Entah apa maksudnya, dia seolah tidak menerima pernyataan Ustaz Abdul Somad tentang buaya darat. "Hari ini ada tulisan di media bahwa 40 persen wanita di Indonesia selingkuh. Di Thailand 50 persen, Singapura 30 persen. Wah, berarti banyak wanita di Indonesia harus dikembalikan ke air agar setia lagi," kata Hotman Paris.

Setelah membeberkan fakta tersebut, Hotman Paris mengajak 40 persen wanita Indonesia yang berselingkuh berlibur ke laut di Bali untuk liburan. Hal itu dimaksudkan agar mereka bertobat kembali ke jalan yang benar.

"Ternyata ada 40 persen di Indonesia ada buaya betina darat. Jadi, agar tobat sesuai dengan ceramah tadi. Ada baiknya 40 persen di Indonesia ikut saya ke laut di Bali liburan agar tobat kembali di air," tutup Hotman Paris.

Ajakan Hotman Paris menuai beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan warganet menilai Hotman Paris sengaja memanfaatkan kesempatan untuk mengajak wanita lain berkencan. Meski demikian, ada beberapa netizen yang setuju dan ingin mengikuti ajakan Hotman Paris.