Tertimpa Pohon, Bocah Korban Tsunami Ini Berteriak Kangen Emak

Suasana pasca tsunami di kawasan Banten, Minggu (23/12/2018). Tsunami melanda pada Sabtu (22/12 - 2018) malam pukul 21.27 WIB dan mengakibatkan kerusakan dan ratusan korban jiwa. (Antara/Dian Triyuli Handoko)
26 Desember 2018 21:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Bocah bernama Refan, salah satu korban tsunami Selat Sunda ditemukan masih hidup meski tertimpa pohon dan reruntuhan lainnya. Video detik-detik penyelamatan bocah itu pun menyebar dan viral di media sosial.

Video viral tersebut salah satunya diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Selasa (26/12/2018). Di akun Facebook tersebut dijelaskan bocah itu ditemukan di salah satu wilayah di Lampung.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak beberapa orang melakukan pencarian terhadap korban tsunami Selat Sunda. Di tengah pencarian pada malam hari itu, terdengar teriakan bocah dari kejauhan.

Tak pelak beberapa orang itu langsung menuju sumber suara. Benar saja, sejumlah orang itu menemukan seorang bocah yang tertimpa pohon pisang dan reruntuhan lainnya.

Salah satu kaki bocah itu terjepit reruntuhan dan membuatnya berteriak saat hendak dievakuasi. "Kaki Refan sakit," teriaknya kesakitan.

Saat ditanya soal ibunya, Refan mengaku tak mengetahuinya. "Enggak tahu, Refan kangen sama emak," rintihnya diiringi tangisan.

Kisah tragis yang mendera bocah korban tsunami Selat Sunda itu tentu mempu memicu kesedihan bagi warganet. Sejumlah warganet yang mengaku mengenal Refan mengungkapkan bocah pada video viral itu berhasil diselamatkan.

Sayang, ibunda Refan ditemukan meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda. "Iya ini keponakan saya, subhanalloh sekarang dia sudah membaik keadaannya. Mamanya meninggal," tulis pengguna akun Facebook Emiyy.