Viral Hujan Uang di Probolinggo

Ilustrasi Uang (Solopos - Whisnupaksa)
03 Januari 2019 18:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, PROBOLINGGO – Video hujan uang di Probolinggo, Jawa Timur, menggegerkan jagat maya, Kamis (3/1/2018). Video yang diunggah pemilik akun Facebook Yuni Rusmini tersebut memperlihatkan kejadian unik yang menjadi perbincangan warganet.

Video viral berdurasi dua menit tersebut memperlihatkan beberapa orang yang membagikan uang dari atap rumah kepada warga sekitar. Mereka menyebarkan uang kertas yang menarik perhatian warga sekitar. Warga yang berada di bawah berteriak dan berebut mengambil uang yang berterbangan itu.

Sementara orang yang berada di atap rumah secara bergantian membagikan uang tersebut. Sayangnya, tidak diketahui pasti apa yang membuat orang tersebut membagikan uang kepada tetangganya. Pemilik akun Facebook Yuni Rusmini hanya menjelaskan kejadian unik itu terjadi di Probolinggo, Jawa Timur.

"Bikin heboh tetangga dan masyarakat sekitar. Sebuah keluarga nyebar uang dari atas rumahnya. #Lokasi Probolinggo," tulis Yuni Rusmini sebagai keterangan video yang menuai beragam komentar warganet.

"Ini paling sengaja cari sensasi biar viral. Kalau niat sedekah mending dikasih ke fakir miskin, anak yatim, atau orang yang lebih membutuhkan. Kalau seperti ini cuma biar dipuji orang," komentar Cinggun Aja.

"Itu paling ritual pesugihan. Hati-hatilah jangan ada yang mau ambil nanti jadi tumbal. Itu harusnya ditindaklanjuti. Enggak boleh begitu itu uang dibuang-buang. Salah itu," sambung Kroya Iyang.

"Kalau di daerahku sudah biasa nyebar uang begitu. Namanya curak. Kalau anak lahir, tujuh bulanan, beli motor, pulang dari rumah sakit, atau pulang dari luar negeri. Banyak tetangga yang nungguin curak karena sudah menjadi kebiasaan kampung," imbuh Momo Nica.

"Kok jadi ngeri ya. Ngerinya lagi lempar-lempar uang gitu ada yang jatuh atau kesetrum kabel. Apalagi itu ada anak kecilnya, serem," sambung Rangga Syahputra menimpali.