Viral Pengantin Wanita Menangis Minta Pulang Diduga Dijodohkan

Potongan video perempuan menangis diduga akibat dinikahkan dengan pria yang bukan pilihannya. (Facebook/Yuni Rusmini)
11 Januari 2019 13:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Perasaan perempuan tentu berkecamuk saat dinikahkan dengan pria yang bukan pilihan. Seperti pada perempuan yang terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial belakangan hari ini.

Video itu kali pertama dibagikan pengguna akun Facebook Yuni Rusmini, Kamis (10/1/2019). Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak perempuan berpakaian layaknya pengantin menangis tersedu-sedu di pelaminan.

Ia bahkan berteriak histeris dan diduga minta dipulangkan karena dinikahkan dengan pria yang bukan pilihannya. Sementara itu, di dekatnya ada pria yang juga berpakaian layaknya pengantin hanya terdiam tak peduli.

Pengguna akun Facebook Yuni Rusmini menjelaskan perempuan tersebut menangis karena memang dinikahkan dengan pria yang bukan pilihannya. "Ketika pernikahan dijodohkan. Pesta perkawinan sudah berlangsung. Sang pengantin perempuan menangis tersedu minta pulang katanya. Siapa yang harus disalahkan kalau sudah begini? Semoga pasangan ini mampu menghadapi dan dimudahkan urusannya. Amin ya robbal alamin," tulisnya.

Video yang kemudian viral itu pun kemduian ramai dikomentari warganet yang mengungkapkan rasa kasihan mereka terhadap si perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut. "Kasihan ceweknya, yang laki oon bukannya ambil hati kek malah didiemin aja," tulis pengguna akun Facebook Nuniek Machrieby.

"Zaman sekarang masih ada Siti Nurbaya kasihan yang cewek," imbuh pengguna akun Facebook Madhan Dani.

Sementara itu, pengguna akun Instagram @makassar_iinfo mengabarkan peristiwa yang kini viral di media sosial itu terjadi di Kalimantan. "Baru-baru ini kejadian di Kalimantan. Akibat dijodohkan, mempelai perempuan menangis tak henti-hentinya ingin minta pulang," tulisnya.

Meski banyak yang menduga si perempuan menangis akibat dijodohkan, namun beberapa netizen menjelaskan kedua mempelai mengalami keterbelakangan mental sehingga pernikahan itu tampak janggal. Kedua mempelai itu pun dikabarkan kembali akur setelah kejadian tersebut.

"Infonya mereka berdua sama-sama keterbelakangan mental. Habis nikahan itu mreka akrab lagi jalan-jalan sama-sama ke pasar malam gandeng tangan," tulis pengguna akun Facebook Hikmah Khairunnisa.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab perempuan tersebut menangis histeris. Belum diketahui secara pasti pula lokasi dan waktu peristiwa pada video viral tersebut.