Sadis! Peserta Ospek Dipaksa Makan Pakan Bebek

Ilustrasi pelajar. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
14 Januari 2019 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Video viral di media sosial yang memperlihatkan beberapa remaja diminta memakan sesuatu menjijikkan menghebohkan warganet. Dalam video viral itu terlihat aksi sekelompok remaja yang diberi makan dengan cara tak pantas dan terkesan sangat menjijikkan.

Rekaman video itu pun viral dan dibagikan sejumlah akun Facebook maupun Instagram, salah satunya @lambe_turah, Sabtu (12/1/2018). Video itu diduga direkam saat proses ospek bagi pasukan pengibar bendera (paskibra). Sejumlah remaja dipaksa memakan makanan yang berada di dalam ember. Ironisnya, ada seorang pria yang disuapi secara paksa. Sementara teman wanita di sebelahnya muntah karena tidak kuat menahan mual.

Video viral yang kali pertama diunggah pemilik akun Facebook Teuku Muhammad Rivai itu kabarnya direkam di Aceh. Namun, sampai saat ini belum dietahui pasti di mana kejadian tragis itu terjadi. Menurut warganet, makanan di dalam ember itu semestinya diberikan untuk bebek.

Kisah tragis yang terekam video viral itu tak pelak menyulut emosi warganet. Sejumlah netizen menilai kejadian seperti itu tidak semestinya dilakukan kaum terpelajar. Sayangnya, praktik seperti itu masih sering terjadi di Indonesia.

"Melatih mental enggak harus gini juga dong. Yang ada malah pengin balas dendam nanti sama junior selanjutnya," komentar @risa.arsyad.

"Okelah ospek untuk kedisiplinan. Dimarahi boleh, asal jangan main pukul dan membahayakan kesehatan. Contoh, makan satu sendok untuk semua. Hla kalau ada kena TBC gimana? Kasihan kan, ini lebih parah lagi. Hadeh enggak pakai otak," sambung @joedinzos.

"Keterlaluan banget sih. Ini sih masuk kategori kekerasan. Apa faedahnya coba? Enggak ada manfaat sama sekali. Penyiksaan ini namanya. Tolong dong diusut hingga tuntas, kasihan," sambung @riss_shaaa.