Temukan Jodoh di Gim Online, Pasangan Ini Akhirnya Menikah

Samra (kiri) dan Triston Wallin (kanan), pasangan yang bertemu berkat gim online. (Wikimedia.org)
17 Januari 2019 17:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Jodoh terkadang datang dari tempat yang tak terduga. Hal itu dialami Samra, 23, wanita asal Filipina yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi yang dinikahi Triston Wallin, 21, pria asal Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari World of Buzz, Kamis (17/1/2019), Samra dan Triston mulai saling mengenal saat memainkan gim online RPG Sephirothic Stories pada Juni 2017. Setelah berkenalan melalui gim online tersebut, mereka mulai mengobrol dan kerap berkomunikasi melalui sambungan telepon.

Sejak saat itu mereka semakin dekat dan kompak bermain gim bareng. Bahkan, Triston yang merupakan gamer profesional sering memberi Samra uang dan hadiah langka dalam gim yang dimainkan.

Kisah unik itu berlanjut saat Triston melamar Samra namun belum langsung diterima karena perempuan asal Filipina tersebut merasa belum siap. Namun beberapa saat setelahnya, Samra menerima lamaran tersebut tepat di hari ulang tahun Triston.

Mereka kemudian merencanakan upacara pernikahan mereka melalui video call pada September 2018 lalu. Setelah rencana dianggap matang, Samra dan Triston memutuskan untuk secara resmi mengikat janji suci pernikahan pada Desember 2018 lalu di Filipina.

Triston terbang dari AS sedangkan Samra terbang dari Arab Saudi demi bertemu untuk kali pertama di Filipina sebelum pernikahan digelar. Setelah bertemu, Triston melamar kekasihnya secara langsung dan memutuskan untuk menjadi mualaf karena kekasihnya merupakan pemeluk Islam.

Pasangan itu memutuskan untuk mengadakan dua upacara pernikahan. Upacara pertama dengan tata cara Islam, sedangkan upacara kedua dengan gaya barat. Setelah resmi menikah, Triston berencana untuk memboyong Samra ke AS dan membantunya untuk mendapatkan kewarganegaraan AS sehingga mereka bisa membina rumah tangga di Negeri Paman Sam.