Setelah Mi Ayam Rp2.000, Kini Viral Mi Ayam Rp1.000

Pedagang yang menjual mi ayam seharga Rp1.000 di Kabupaten Jember, Jatim. (Facebook/Agus Prastyo)
31 Januari 2019 18:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JEMBER — Beberapa pekan lalu, mi ayam seharga Rp2.000 yang dijual pedagang bernama Rika di Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial. Kali ini, ada mi ayam yang dijual lebih murah, yaitu seharga Rp1.000.

Mi Ayam tersebut dijual pedagang keliling di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim). Kisah unik mi ayam super murah itu viral dan kini tengah ramai diperbincangkan di jagat maya setelah dibeberkan pengguna akun Facebook Agus Prastyo di grup Facebook Info Warga Jember, Selasa (29/1/2019).

Ia mengunggah foto peedagang keliling di dekat Lapangan Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember yang menjual mi ayam seharga Rp1.000. Foto tersebut menunjukkan si pedagang menggunakan sepeda untuk menjajakan mi ayam berkeliling.

"Teng ajenge griyo kulo luur, wonten tiang sadean mie ayam Rp. 1000. Lok. Lapangan Wuluhan [Di depan rumah saya ada orang menjual mi ayam seharga Rp1.000. Lokasi di Lapangan Wuluhan]," ungkapnya.

Tak pelak kisah itu lantas viral dan membuat geger warganet yang mengetahuinya. Sebagian dari mereka ada yang mengaku pernah merasakan mi ayam seharga Rp1.000 tersebut.

Menurut mereka, rasa mi ayam seharga Rp1.000 itu tak mengecewakan, meski porsinya memang cukup sedikit. Bukan hanya itu, mereka menjelaskan pedagang mi ayam itu dikenal ramah. "Minya enak. Murah meriah, bapaknya ramah. Semoga usahanya lancar pak," tulis pengguna akun Facebook Ilaika.

"Benar tu di tempatku di sekolah di bungkus sama kertas minyak kecil 1.000-an ayamnya sekutil terus tahu petis isi 3 kecil ditaruh plastik. 1000-an yang penting pas buat kantong anak sekolahan dan berkah," ungkap pengguna akun Facebook Susilowati Chila.

Mereka yang mengaku mengenal pedagang tersebut menjelaskan pedagang mi ayam seharga Rp1.000 yang kini viral itu merupakan warga Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jatim. Sayangnya, belum diketahui nama dari pedagang mi ayam super murah tersebut.