Unik! Pengantin Tegal Pakai Kostum dari Sampah Daur Ulang

Pengantin yang pakai busana dari sampah daur ulang (Youtube)
03 Februari 2019 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, TEGAL Memilih busana pengantin merupakan hal yang cukup rumit. Pasangan pengantin tentu ingin tampil menawan di hari bahagia mereka. Namun, pengantin asal Tegal, Jawa Tengah, tampil unik dengan busana pengantin dari limbah daur ulang.

Pasangan pengantin bernama Adibatul Latifah dan Fajar Adhy memakai busana pengantin dari sampah plastik yang didaur ulang. Busana pengantin dari sampah daur ulang itu dikerjakan sekitar enam bulan sebelum siap dipakai di hari bahagia.

Busana pengantin unik tersebut terekam video viral yang diakses Solopos.com, Sabtu (2/2/2019). Video viral itu memperlihatkan konsep pernikahan Adibatul Latifah dan Fajar Adhy yang sangat sederhana. Bukan hanya busananya saja, dekorasi pelaminan hingga suvenir mereka juga menggunakan bahan daur ulang, seperti botol, plastik, serta kertas koran bekas.

Pasangan pengantin unik asal Tegal ini sengaja menggelar pernikahan sederhana dengan konsep minimalis serba daur ulang. Hal itu dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan. Mereka juga mengajarkan masyarakat untuk memanfaatkan sesuatu yang dianggap tidak berharga menjadi bernilai.