Heboh, Penampakan Awan di Mataram Mirip Orang Salat

Awan mirip orang salat yang dikabarkan tampak di Jalan Lingkar Selatan Jempong, Kota Mataram, Sabtu (2/2 - 2019) sore. (Instagram/@@instalombok_)
04 Februari 2019 15:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, MATARAM — Warganet dihebohkan dengan video viral yang memuat fenomena alam di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berupa awan yang dianggap mirip orang sedang melaksanakan salat. Video tersebut kali pertama diunggah di akun Instagram @brontonosaurus dan dibagikan di akun Instagram @instalombok_, Sabtu (2/2/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak awan yang berbentuk mirip pria berpeci dan tampak bersedekap. "Coba liat awan di atas, bentuk awannya seperti orang sedang sholat," tulis pengelola akun Instagram @instalombok_.

Dijelaskan pula video tersebut diambil di kawasan Jalan Lingkar Selatan Jempong, Kota Mataram, Sabtu (2/2/2019) sore. "Video diambil sore ini di Jalan Lingkar Selatan daerah Jempong Mataram yang ada Tembalaq Pelangi (02/02/2019)," lanjutnya.

Tak pelak video yang kemudian viral itu mengundang decak kagum warganet. Tak sedikit warganet yang setuju bentuk awan di Mataram itu memang mirip dengan orang salat. "Subahanallah. Semoga bertanda baik," tulis pengguna akun Instagram @zaenpumpkins.

"Pertanda kita diingatkan sholat, sholatnya jan bolong bolong. Perbanyak zikir," imbuh pengguna akun Instagram @abecd08.

Meski demikian, banyak warganet yang menyatakan video tersebut sudah pernah beredar akhir Januari 2019 mendatang. Kebenaran lokasi dan waktu pada video viral itu masih simpang siur.