Viral Pelajar Main Reog Pakai Papan Tulis

Pelajar main reog pakai papan tulis (Youtube)
06 Februari 2019 06:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tidak tahu reog? Tarian tradisional yang menghibur ini diyakini mengandung unsur magis. Penari utama memakai topeng kepala singa dengan hiasan bulu berukuran besar.

Reog merupakan salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan. Guna melestarikannya, sejumlah pelajar memainkan reog di dalam kelas dengan sangat energik dan lucu. Walau perlengkapannya tidak memadai, mereka terlihat sangat senang bermain reog tersebut.

Adapun si pemain utama memanggul papan tulis sebagai ganti topeng kepala singa. Pemuda tersebut memakai selendang putih dan menutupi kepalanya dengan kain hitam. Dia terlihat sangat lincah berjoget sambil memanggul papan tulis berukuran besar itu.

Video aksi pelajar bermain reog dengan papan tulis itu viral di media sosial. Pemilik akun Twitter @ryuhasan yang ikut membagikan video viral itu, Senin (4/2/2019), merasa geli. Dia tidak menyangka ada pemuda yang begitu kreatif bermain reog dengan cara demikian.

"Itu mau main reog takut sama pencinta binatang. Enggak ada merak, blabak pun jadi," komentar @jogjapokeid.

"Tolong, ini saya ngakak terus. Kalau saya gurunya sudah tak suruh melanjutkan," kelakar @Aksaraterindah.

"Anak laki-laki tipenya suka memeriahkan suasana kelas kayak yang bawa papan dan teman-temannya itu," tulis @arumism menimpali.