Video Viral: Tak Terima Ditilang, Pria Ini Rusak Motor Sendiri

Adi S (kanan), pria yang mengamuk kala hendak diberi surat tilang oleh polisi di Jl. Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (7/2 - 2019) pagi. (Instagram/@pauull_21)
07 Februari 2019 14:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, TANGSEL — Seorang pria yang mengamuk dan merusak sepeda motor miliknya terekam kamera dan videonya menjadi viral di media sosial. Ternyata, pria tersebut merasa tak terima saat polisi hendak memberikannya surat bukti pelanggaran (tilang) setelah kedapatan melanggar peraturan lalu lintas.

Video amukan pria tersebut viral setelah diunggah di akun Instagram @pauull_21, Kamis (7/2/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak pria tersebut mengamuk dan merusak sepeda motornya dengan cara melepas beberapa bagian sepeda motor dengan paksa. Hal itu membuat wanita di dekatnya menangis ketakutan.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan di akun Instagram tersebut, peristiwa itu terjadi di Jl. Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (7/2/2019) pagi. Pria yang mengamuk tersebut diketahui bernama Adi S, 20, warga Kotabumi, Lampung Utara, Lampung. Disampaikan pula Adi telah melanggar beberapa peraturan lalu lintas sehingga harus ditilang aparat Satlantas Polres Polres Tangerang.

"Anggota Satlantas Polres Tangsel an Bripka Oky memberhentikan pelanggar yang berusaha melawan arus karena menghindari petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran pasar modern BSD. Bripka Oky melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang, selanjutnya pelanggar marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri," tulis pengguna akun Instagram @pauull_21.

Selain melawan arus pria pada video viral itu juga kedapatan tak mengenakan helm, tak mampu menunjukkan STNK, serta tak bisa menunjukkan SIM kepada polisi. Atas aksi nekat dan pelanggaran yang ia lakukan, sepeda motor milik Adi diamankan di Mapolres Tangerang Selatan.

Di sisi lain, video viral tersebut tengah hangat dibicarakan warganet di jagat maya. Tak sedikit warganet yang tak habis pikir dengan tingkah konyol serta nekat yang dilakukan Adi.