Kisah Unik Rapunzel di Dunia Nyata: Tak Pernah Keramas

Rapunzel di dunia nyata (Instagram/floorlengthfrankie)
08 Februari 2019 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, BRIGHTON Karakter putri Disney, Rapunzel, cukup terkenal. Dia dikenal berkat rambut panjangnya yang menyentuh tanah. Ternyata, sosok Rapunzel bukan hanya ada di negeri dongeng, melainkan ada di dunia nyata.

Orang yang dijuluki sebagai Rapunzel itu bernama Francesca Cluney, 32. Wanita tersebut memiliki rambut dengan panjang sekitar 1,8 meter. Menariknya, dia mengaku tidak pernah mencuci rambut panjangnya selama 20 tahun terakhir. Dia hanya menyisir rambut untuk menjaga kebersihan.

Mengutip Oddity Central, Jumat (8/2/2019), Francesca Culey memanjangkan rambut sejak berusia enam tahun. Rambutnya tumbuh sebatas pinggang saat berusia 13 tahun. Meski punya rambut panjang, dia tidak suka keramas apalagi memakai kondisioner. Dia benci rambut panjangnya sangat lama kering setelah dikeramasi.

Francesca Cluney akhirnya berhenti keramas setelah mendapat saran dari teman ibunya. Beberapa bulan setelah berhenti keramas, rambutnya mulai berminyak dan lepek. Kulit kepalanya terasa gatal. Namun, dia membiarkan kondisi itu dan hanya menyisir rambutnya.

Meski demikian, Francesca Cluney tidak pernah merasa risih dengan kondisi rambutnya yang tidak pernah dicuci. Dia juga tidak setiap hari menyisir rambut karena kewalahan. Namun, dia sangat senang melihat rambutnya yang sejak berusia 18 tahun tidak pernah dipotong.

Kini, rambut Francesca Cluney tumbuh hingga menyentuh kaki. Rambut yang sangat panjang itu sering ditata sedemikian rupa oleh Francesca Cluney. Setelah diikat atau digelung, dia harus menyediakan waktu sekitar 30-60 menit untuk menggerai rambutnya kembali.