Mengejutkan! Ini Wujud The Real Pindahan Rumah

Capture video the real pindahan rumah (Twitter)
10 Februari 2019 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Pindah rumah tentu adalah hal biasa. Namun, pernahkah Anda melihat orang pindah rumah dengan membawa serta bangunan tempat tinggalnya? Video viral di media sosial memperlihatkan aksi sekelompok orang yang memindahkan rumah panggung ke suatu tempat.

Video unik unggahan pemilik akun Twitter @jayakabajay, Jumat (8/2/2019), memamerkan kekuatan sejumlah orang menggotong rumah panggung berukuran besar. Mereka mengikuti instruksi seorang pria untuk memindahkan rumah tersebut.

Aksi unik sejumlah orang yang sanggup memindahkan rumah itu membuat pemilik akun Twitter @jayakabajay heran. "Wiken jalan yuk? Enggak bisa, gue mau pindahin rumah. Pindahan rumah kali, bukan pindahin rumah. Beneran pindahin rumah kok," tulis @jayakabajay sebagai keterangan video.

Warganet yang melihat video viral itu ikut kagum. Mereka menilai video itu menjadi bukti keistimewaan masyarakat Indonesia yang berbeda dengan lainnya. Maklum saja, budaya gotong-royong memang masih subur di Tanah Air.

"Ini loh yang cuma ada di Indonesia. ini juga yang membedakan manusia Indonesia dengan bangsa lain. The power of gotong-royong," komentar @tonobuwono.

"Pantesan emak gue suka nyuruh jagain rumah. Takut dibopong orang ternyata," sambung @aiiueow.

"Alhamdulillah, kami di Sulawesi Selatan masih sering disuguhi pemandangan indah seperti ini," lanjut @SarasiluY.

"Masih sering ditemukan di daerah saya, Mandar, Sulawesi Barat. Biasanya memanfaatkan hari Jumat. Jadi, sistemnya habis Jumat, panitia masjid mengumumkan ke jemaah kalau akan ada rumah yang mau diangkat," terang @askaralqadri.