Bikin Jangan Bayar Challenge, Selebgram Malaysia Malah Dihujat

Salah satu selebgram asal Malaysia, Mohd Zairul. (Instagram/zairulgriezmann)
21 Februari 2019 03:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Mohd Zairul, pria asal Malaysia tengah ramai dibicarakan setelah ia membuat challenge atau tantangan kepada warganet. Selebritas yang terkenal di Instagram atau yang biasa disebut sebagai selebgram itu memulai Jangan Bayar Challenge melalui akun Instagramnya, @zairulgriezmann, Sabtu (16/2/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tantangan tersebut mengharuskan orang untuk menyuruh orang lain tak membayar apa saja yang dibeli. Hal itu tentu membuat penjaga toko atau kedai makanan kesal karena mengira pembelinya benar-benar tak membayar.

Bukannya ramai diikuti, tantangan tersebut justru menuai hujatan dari warganet. Mereka menilai tantangan seperti itu terlalu konyol dan memicu hal negatif lainnya.

Bahkan, warganet berbahasa Indonesia turut mencaci selebgram asal Malaysia tersebut. "Maling lah. Panggil polisi buat tangkap dia orang," tulis pengguna akun Instagram @vicky.syawal.

"Jadi gini kelakuan orang di negara tetangga, ckckck, malu saya sebelahan sama negara yang kelakuan orangnya kek gini," imbuh pengguna akun Instagram @mochammad.aby.

"Bodoh stupid challenge," timpal pengguna akun Instagram @kansonlim.

Mengetahui hujatan itu, Zairul langsung mengutarakan permintaan maafnya. Melalui kolom komentar di Instagram, challenge pada video yang ia unggah telah mendapatkan izin dari pihak-pihak terkait.

Ia juga menegaskan semua yang dibeli pada video tersebut telah dibayar. "Sebenarnya dah bayar dulu," tandasnya.