Perempuan Ini Bikin Rompi dari Rambut Rontoknya, Kok Bisa?

Ortansa Pascariu (kanan), perempuan yang mampu merajut rompi dari rambutnya yang rontok. (Presstv.com)
22 Februari 2019 14:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BUKARES — Sebagian perempuan tentu pernah mengalami rambut rontok saat menyisir. Apa yang anda lakukan jika ada rambut rontok setelah menyisir? Membuangnya?

Dengan rambut rontok tersebut, Ortansa Pascariu, 60, perempuan asal Rumania, mampu melahirkan kisah unik. Ia mampu membuat rompi dari rambutnya yang rontok setelah menyisir.

Wah, kok bisa?

Rupanya, Ortansa telah mengumpulkan rambutnya yang rontok selama 20 tahun, atau sejak ia berusia 40 tahun. Selama itu, Ortansa mampu mengumpulkan rambut seberat 1 kg.

Dikutip dari Press TV, Kamis (21/2/2019), perempuan tua tersebut selalu mengumpulkan rambutnya yang rontok karena percaya pada suatu mitos. "Saya dengar dari para sesepuh bahwa wanita tak boleh membuang rambut rontoknya setelah sisiran. Para wanita harus menyimpannya. Kalau tidak, kata para sesepuh, maka kecantikanmu akan ikut terbuang," ucapnya.

Setelah terkumpul seberat 1 kg, Ortansa kemudian merajutnya hingga menjadi rompi. "Saya mulai mengumpulkan rambut ketika berusia 40 tahun dan di usia 60 tahun saya berhasil mengumpulkan 1 kg, sesuai dengan yang saya butuhkan untuk membuat rompi," lanjut Ortansa.

Ia mengakui merajut rompi dari rambut rontoknya merupakan suatu kegiatan yang aneh. Namun demikian, ia merasa senang bisa menorehkan kisah unik seperti itu.