Video Viral Penumpang Bus Solo-Semarang Digerayangi Pria Misterius

Ilustrasi pelecehan seksual. (Solopos/Whisnu Paksa)
26 Februari 2019 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kejahatan kerap kali terjadi di angkutan umum. Itulah sebabnya penumpang harus ekstra berhati-hati saat bepergian menumpang kendaraan umum, apalagi saat sendirian. Seorang wanita yang menumpang bus jurusan Solo-Semarang membagikan pengalaman tak menyenangkan yang dialaminya lewat video.

Video tersebut dibagikan di akun Instagram @info_karesidenansolo, Senin (25/2/2019). Dalam video itu terlihat ada tangan seseorang di bangku belakang yang mencoba menggerayangi wanita di depannya. Entah apa maksudnya, tindakan seperti itu jelas sangat mengganggu.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu mengaku tidak nyaman dengan orang yang duduk di belakangnya. Dia bersyukur tangan orang tersebut tidak menyentuh tubuhnya. "Itu pas di bus ada yang tangannya iseng gitu. Tak teriaki, itu sudah dua kali. Itu yang video pertama gagal, terus jarak lama dia gitu lagi. Untung enggak kena tanganku. Hati-hati, zaman sekarang masih ada yang kayak gitu. Waspada aja, kalau ada apa-apa mending langsung dikasih peringatan," terang wanita tersebut.

Kisah unik yang dialami wanita tersebut mengundang beragam komentar warganet. Mereka berbagi pengalaman serta saling mengingatkan lewat kolom komentar. Tak ketinggalan, beberapa netizen memberikan saran cara terbaik mengatasi gangguan semacam itu.

"Berdiri dan bertanya sama yang punya tangan, misi pak, bapak ngapain ya tangannya kok sampai ke kursi saya? Bertanya dengan suara lantang biar yang lain melihat ke arah pelaku," saran @chintyaputtrii.

"Aku juga pernah di bus yang sama. Parahnya duduk sebelahan. Langsung berdiri, tak teriaki saya ngomong agak kasar. Terus auto-pindah sebelah kernet biar aman. Enggak lama setelah pindah, orangnya turun. Hati-hati, banyak banget kejadian kayak gini. Kita sebagai cewek kudu tegas. Jangan takut kalau untuk kebaikan kita," imbuh @skolastikakrnd.

"Kalau aku, dimana-mana bawa gunting kuku. Kalau ada yang jahil aku cubit aja pake gunting kuku, yakin deh," lanjut @adelia_dudul.

"Jujur, pernah banget persis kayak gini. Posisi aku duduk sendirian. Soalnya teman sudah turun duluan. Tangan dia kayak gitu tangan dia lebih gesit dan langsung kena bagian sensitif. Langsung saya berdiri dan melotot, plus saya maki-maki. Dia malah ketawa enggak jelas. Terus, akhirnya saya pindah duduk paling depan karena takut," imbuh @annisa_fauziah.