Video Viral: Satpol PP Angkat Mobil yang Parkir di Rel Depan BTC Solo

Anggota Satpol PP memindahkan mobil yang menghalangi jalan KA Batara Kresna di depan BTC Solo (INstagram/iks_infokaresidenansolo)
07 Maret 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Perjalanan railbus Batara Kresnajurusan Solo-Wonogiri seringkali tersendat. Salah satu masalahnya adalah jalur di depan pusat perbelanjaan populer, Beteng Trade Center (BTC), yang dijadikan tempat parkir mobil.

Meski sudah dipasangi papan peringatan dilarang parkir dan berulang kali diingatkan, tetap saja ada orang yang nekat memarkir kendaraan di jalur kereta api depan BTC tersebut. Akibatnya, petugas keamanan dan orang di sekitar lokasi harus bekerja sama memindahkan kendaraan tersebut agar KA Batara Kresna bisa berjalan lancar tanpa hambatan, seperti terekam dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (7/3/2019).

Video viral itu memperlihatkan sejumlah pria berusaha mengangkat mobil Honda putih berpelat AB693HD. Mereka berusaha sekuat tenaga menyingkirkan mobil yang menghalangi jalan KA Batara Kresna tersebut.

Meski telah berulang kali terjadi, aksi unik petugas keamanan memindahkan mobil seperti itu selalu menjadi tontonan. Pengunjung pusat berlanjaan dan pedagang di sekitarnya selalu siap sedia mengabadikan hal unik tersebut dalam video untuk dibagikan ke media sosial.

Warganet juga tak mau ketinggalan mengomentari kejadian unik tersebut. Mereka tampak sangat gemas melihat kejadian tersebut. “Besok lama-lama rambu-rambu di sana diganti. Bukan huruf P dicoret, tapi nekat parkir=tabrak,” komentar @afyanfadell_3gp.

Seharusnya dipantau CCTV yang tersambung ke pos jaga polisi dan diberi sanksi berupa denda supaya tidak terjadi lagi. Seperti tulisan sanksi denda buang sampah sembarang itu,” saran @nurmadwisafitri.

Berulang kali kenapa enggak tahu kalau itu bukan tempat parkir. Jelas-jelas rel,” imbuh @misae_pasher.

Keamanan dan petugasnya banyak. Harusnya sebelum parkir di situ diperingatkan biar tidak terjadi seperti ini lagi,” lanjut @ibnuadinda.