Hindari Macet Lewat Rel, Pengemudi Mobil Kaget Diklakson KA Batara Kresna

Mobil yang nekat melintasi rel KA Batara Kresna (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
08 Maret 2019 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Terjebak macet memang menjengkelkan. Apalagi jika sedang dalam kondisi terburu-buru. Meski demikian, pengendara harus memperhatikan keamanan dan keselamatan saat berkendara. Jangan sampai keinginan menyalip membahayakan keselamatan seperti terekam dalam video unggahan akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Kamis (7/3/2019).

Video viral tersebut memperlihatkan seorang pengendara mobil di Jalan Slamet Riyadi Solo yang hendak menyalip dari sisi kanan. Pengendara mobil itu terekam menyalip kendaraan di depannya dengan melintasi rel kereta api yang biasa dilewati railbus Batara Kresna.

Dari arah berlawanan terlihat railbus Batara Kresna yang hendak melintas. Kereta api jurusan Solo-Wonogiri itu membunyikan klakson untuk memperingatkan pengendara di sekitarnya. Melihat kedatangan kereta tersebut, si pengendara perlahan membawa mobilnya masuk ke jalan utama.

"Ceritanya tadi ada mobil yang mau nyalip lewat rel. Posisi jalan lagi macet, pas ada kereta lewat, Jalan Slamet Riyadi. Harap sabar dan hati-hati jika berkendara di jalan," tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video.

Warganet yang melihat video viral tersebut langsung memberikan beragam komentar lucu. Mereka menertawakan kejadian unik yang tentu membuat si pengendara mobil deg-degan. "Hatinya pasti deg-degan kayak ketemu mantan bawa istri baru," kelakar @heni4631.

"Wkwkwk, sokor. Banyak model sopir begitu. Pada enggak sabaran. Sukanya main serobot, alur mobil jadi zig-zag, enggak rapi. Malah bikin semakin macet. Kayaknya sopir model kayak gitu tipe kebelet BAB," sambung @thoms.ven.

"Tadi siang macet banget soalnya. Di Google Maps dari BCA Gladak sampai BTC belakang warnanya merah. Aku tadi terjebak macet juga soalnya masa dari BCA sampai BTC hampir sejam. Entah kenapa lajur 4 atau rel lebih cepat jalan. Jadi ya mungkin gitu. Aku tadi lewat sebelum Batara Kresna lewat, jadinya enggak ketemu," terang @sinuraya_ihsan1919.