Ngeri! Bocah di Bawah Umur Kemudikan Truk di Jalan Raya

Video viral bocah yang mengemudikan truk (Instagram/_infocegatansolo)
08 Maret 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Aksi seorang bocah perempuan mengemudikan truk viral di media sosial. Bocah yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat sangat lincah memegang kemudi truk yang berukuran lebih besar dari badannya.

Video viral aksi bocah mengemudikan truk itu dibagikan akun Instagram @yuni_rusmini yang dibagikan ulang @_infocegatansolo. Dalam video unik yang diunggah, Jumat (8/3/2019),bocah yang rambutnya dikucir ekor kuda itu terlihat sangat fokus memenang kemudi.

Ada dua pria dewasa di samping bocah tersebut. Salah satunya merekam aksi si bocah mengemudikan truk di jalan raya. "Kreatif dan lancar," kata pria tersebut memuji kebolehan si bocah mengemudikan truk.

"Seorang anak perempuan viral di media sosial. Walaupn masih kecil sudah jago mengendarai truk. Kakinya nyampe enggak ya? Hati-hati ya dik," tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan video.

Aksi berani bocah perempuan mengemudikan truk itu tentu saja mengundang beragam komentar warganet. Sayangnya, kebanyakan warganet mengecam aksi pria yang merekam tindakan si bocah. Wajar saja, bocah di bawah umur tidak semestinya mengemudikan kendaraan bermotor.

"Ini nih kelakuan orang-orang di negara berkembang. Bocah bisa menyetir dibanggakan. Giliran nubruk malah nyalahin orang lain, hmmmm," komentar @ginatanivioranti2.

"Enggak jelas orang tuanya. Bocah masih kecil kok sudah disuruh menyetir truk. Kalau nyungsep bagaimana?" tanya @whidya_fiazha geram.

"Semoga aku, keluargaku, dan teman-temanku tidak ketemu sopir model begini," imbuh @neofrikozy.

"Kok aneh, tangannya sama sekali enggak memegang persneling. Masak belok enggak dikurangi, apa jangan-jangan matik," imbuh @agus_dwiyanto curiga.